Advertisement

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Temanggung Terima Ribuan Bilik Suara

Newswire
Rabu, 01 November 2023 - 15:37 WIB
Maya Herawati
Distribusi Logistik Pemilu, KPU Temanggung Terima Ribuan Bilik Suara Foto Ilustrasi bilik suara Pemilu 2024 disalurkan. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Distribusi logistik pemilu untuk Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah terus mengalir. Terbaru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Temanggung menerima logistik kedua berupa 2.400 bilik suara setelah sebelumnya menerima tinta sebanyak 5.036 botol.

"Hari ini KPU Kabupaten Temanggung telah menerima kedatangan logistik berupa 2.400 bilik suara dari 10.072 bilik suara dibutuhkan," kata anggota KPU Kabupaten Temanggung R. Mochammad Bagus Pratomo di Temanggung, Rabu (1/11/2023).

Advertisement

Jadi, nanti secara bergelombang KPU Temanggung akan menerima untuk pengiriman bilik suara yang selanjutnya.

"Hari ini kami baru menurunkan ke gudang logistik ini pengecekan nanti kita akan lanjutkan di beberapa hari ke depan karena untuk tinta sendiri sampai hari ini kita belum selesai melakukan pengecekan," katanya.

BACA JUGA: Mengenal PsyBot, Teknologi Pendeteksi Kesehatan Mental Karya Mahasiswa UGM

Ia menyebutkan dari kemarin menerima 5.036 tinta dan sampai hari ini mendapatkan 16 yang rusak, setelah tinta selesai dicek, baru mengecek untuk kelayakan dan lain sebagainya untuk bilik suara.

"Nanti tentu kita akan pastikan jumlahnya sesuai dengan yang tersebut sesuai berita acara yaitu sejumlah 2.400 dan apakah ada kerusakan seperti sobekan dan ada kecacatan dalam bentuk lain," katanya.

Kalau tinta seperti yang dilihat kemarin ada contoh yang bocor, kemasan rusak, baru itu sejumlah yang rusak ada 16 botol. "Jadi ini nanti dilaporkan ke KPU melalui aplikasi silog, kita laporkan ke KPU untuk penggantian," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Minggu 19 Mei 2024: DIY Cerah Berawan

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement