Advertisement

Pemkab Magelang Selesaikan 12 Paket Strategis Pembangunsn Fisik di 2023

Nina Atmasari
Rabu, 27 Desember 2023 - 23:07 WIB
Sunartono
Pemkab Magelang Selesaikan 12 Paket Strategis Pembangunsn Fisik di 2023 Bupati Magelang Zaenal Arifin meninjau hasil pembangunan di Taman Wisata Air Kalibening, Payaman, Secang, Rabu (27/12/2023). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan 12 Paket Strategis yang telah dilaksanakan sepanjang 2023. Peresmian Paket Strategis Kabupaten Magelang 2023 dilaksanakan bersama pemberian tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi, di Taman Wisata Air Kalibening, Payaman, Secang, Rabu (27/12/2023).

Setelah hampir 3 tahun bersama dalam pandemi Covid-19, di waktu tersebut pemerintah terkonsentrasi pada penanganan Covid-19, sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan yang bersifat infrastruktur fisik, sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

Advertisement

BACA JUGA : DPRD Ingatkan DTW di Magelang Sambut Wisatawan dengan Baik

“Pada 2023 di saat pemerintah pusat sudah mengubah status dari pandemi ke endemi, kami berusaha melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat, dan berhasil, sebanyak 12 paket sudah dilaksanakan dengan baik,” kata Zaenal Arifin dalam sambutannya.

Bupati yang masa jabatannya akan berakhir pada 31 Desember 2023 tersebut mengatakan pada tahun ini, ada 527 paket pembangunan fisik yang diampu 28 perangkat daerah. Proyek pembangunan tersebut dilaksanakan dengan dana baik dari APBD, DAK Pemerintah Pusat, bantuan provinsi dan sumber dana yang lain.

“Semua itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga semangat pembangunan ini menjadi semangat untuk terus berjuang dan menjadi inspirasi untuk membangun Kabupaten Magelang lebih baik ke depan,” katanya.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Sulistyo Yuwono dalam laporannya menyebutkan 12 Paket Strategis Perangkat Daerah tersebut meliputi pembangunan gedung kantor Kecamatan Sawangan, Kecamatan Srumbung, jembatan Desa Paten Dukun, Rehabilitasi ruang kelas SMPN 1 Secang, Bangunan Sport Center (GOR Multi Event) dan penataan Daya Tarik WIsata Taman Wisata Air Kalibening.

Selain paket yang diresmikan tersebut, terdapat empat paket strategis lainnya yaitu peningkatan Jalan Jambu-Krambetan Dusun Demesan Girirejo Tempuran, Peningkatan Jalan Prebutan-Salamsari Kecamatan Salam, Pembangunan Tugu Batas / Landmark Kabupaten Magelang serta Mall Pelayanan Publik yang sudah diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Bupati Magelang di Jakarta pada 21 November 2023 lalu.

BACA JUGA : Pemkab Magelang Gelar Soft Launching Mal Pelayanan Publik

“Tujuan penyelenggaraan peresmian ini adalah wujud rasa syukur atas terselesaikannya Pembangunan Paket Strategis 2023 dan simbol komitmen dan kerja sama yang baik para pihak yang terlibat dalam proyek ini dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi publik terutama untuk masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilkada Gunungkidul, Program Director Trans7 Dekati Sunaryanta

Gunungkidul
| Senin, 20 Mei 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement