Advertisement

Sayembara Logo dan Tagline Pariwisata Kabupaten Magelang Berhadiah Total Rp45 juta

Media Digital
Rabu, 20 Maret 2024 - 12:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Sayembara Logo dan Tagline Pariwisata Kabupaten Magelang Berhadiah Total Rp45 juta Dinparpora Kabupaten Magelang menggelar sayembara logo brand dan tagline pariwisata Kabupaten Magelang. Tak tanggung/tanggung, hadiah total mencapai Rp45 juta

Advertisement

MAGELANG-- Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Magelang menggelar sayembara logo brand dan tagline pariwisata Kabupaten Magelang. Tak tanggung-tanggung, hadiah total mencapai Rp45 juta rupiah.

Kepala Dinparpora Kabupaten Magelang, Mulyanto menjelaskan logo brand dan tagline ini nantinya digunakan untuk memperkuat brand pariwisata Kabupaten Magelang. Logo brand dan tagline sebagai identitas destinasi pariwisata Kab Magelang. Dengan memiliki logo dan tagline yang baik, Kabupaten Magelang dapat lebih mudah dikenal oleh para wisatawan dan calon wisatawan.

Advertisement

BACA JUGA: Wow! Gunungkidul Bangun RTH Terbesar di Perbatasan DIY - Jateng

"Melalui sayembara ini, masyarakat lokal dan desainer diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam memperkuat citra pariwisata Kabupaten Magelang, meningkatkan rasa memiliki, dan membangun kesadaran akan potensi pariwisata lokal. Selain itu, dengan melibatkan masyarakat dalam proses pembuatan logo dan tagline, diharapkan tercipta ikatan emosional yang lebih kuat antara mereka dengan destinasi pariwisata mereka sendiri," kata Mulyanto, dalam keterangannya, Rabu (20/3/2024).

Ia berharap melalui sayembara ini, muncul ide-ide segar, kreatif dan inovatif yang dapat membantu meningkatkan daya tarik dan kompetitivitas Kabupaten Magelang sebagai tujuan wisata. Dengan demikian, sayembara desain logo dan tagline merupakan langkah strategis dalam memperkuat brand pariwisata Kabupaten Magelang.

Sayembara ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa, profesional, dan masyarakat umum. Peserta bisa perseorangan atau kelompok, jika peserta kelompok maka secara administratif nama ketua kelompok yang akan mewakili. Peserta dapat mengirimkan maksimal dua logo, tagline dan atau Logo dan tagline. Nantinya, nominator 5 besar logo, tagline dan/atau logo dan tagline wajib presentasi di hadapan dewan juri melalui Zoom Meeting atau video call untuk menjelaskan konsep karya yang telah dibuat.

"Logo yang didesain harus bisa diaplikasikan dengan baik dalam berbagai media promosi online maupun offline. Peserta yang menyertakan contoh-contoh aplikasi logo pada media seperti billboard, spanduk, merchandise, media online akan menambah penilaian juri," jelas Mulyanto.

Penerimaan file lomba ini sudah dibuka mulai 15 Maret 2024 dan batas akhir penerimaan pada Jumat, 28 Juni 2024 pukul 15.00 WIB. Dari peserta yang masuk, dewan juri akan melakukan penilaian pada 29 Juni sampai 25 Juli 2024. Hasilnya, pengumuman lima besar Nominator Logo dan Tagline pada 12 Juli 2024, Nominator Logo Tagline pada 17 Juli 2024, dan Nominator Tagline pada 18 Juli 2024. Puncaknya, panitia akan mengumumkan pemenang pada 26 Juli 2024.

"Kriteria yang dinilai adalah keaslian hasil karya, kreativitas dan estetika, relevansi bentuk gambar/simbol/slogan dengan deskripsi/narasi logo, keunikan dan daya tarik visual, kemudahan pemahaman, dan daya ingat pemirsa dan relevansi hasil karya dengan Pariwisata di Kabupaten Magelang," tuturnya.

Pemenang lomba Logo dan Tagline akan mendapatkan hadiah yaitu juara pertama Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta dan juara ketiga Rp5 juta. Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan tropi dan piagam. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement