Advertisement

Viral Driver Ojol Hijau dan Kuning Nyaris Baku Hantam Rebutan Penumpang di Stasiun Poncol Semarang

Sunartono
Senin, 25 Maret 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Viral Driver Ojol Hijau dan Kuning Nyaris Baku Hantam Rebutan Penumpang di Stasiun Poncol Semarang Sebuah video perdebatan antara driver ojek online alias ojol berseragam hijau dengan kuning viral di berbagai platform medsos. Diduga akibat rebutan penumpang di kawasan Stasiun Poncol, Semarang, driver ini nyaris baku hantam. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video perdebatan antara driver ojek online alias ojol berseragam hijau dengan kuning viral di berbagai platform medsos. Diduga akibat rebutan penumpang di kawasan Stasiun Poncol, Semarang, driver ini nyaris baku hantam.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Senin (25/3/2024) siang. Kemudian sejumlah platform seperti TikTok turut mengunggah video yang sama dan masuk kategori for your page (fyp) karena banyaknya penonton.

Advertisement

Di video tersebut memberikan tulisan peristiwa perdebatan antara ojol berseragam hijau dengan kuning terjadi si Stasiun Poncol, Semarang.

BACA JUGA : Bukan THR, Gojek Berikan Potongan Harga dan Sembako Murah untuk Mitra Driver

"Semarang Poncol keras kawan. Kejadian siang ini, Semoga bisa diselesaikan dengan musyawarah. KITA SEMUA SEDANG MENCARI REZEKI, DAN YANG REZEKINYA LEBIH BAIK ADALAH ORANG YANG BERGEMBIRA DI DALAM PERGAULAN DAN PEKERJAANNYA," tulis akun Instagram @andreli_48 Senin (25/3/2024) siang.

Di video tersebut tampak ojok kuning maish berada di atas motor bermaksud mengendarai motornya hanya beberapa meter lagi dari penumpang yang memesannya. Akan tetapi seorang driver ojol berseragam hijau melarang dengan alasan ada batasan untuk menaikkan penumpang di kawasan tersebut.

Saat peristiwa perdebatan itu terjadi ojol kuning hanya seorang diri, adapun sebagian besar driver di lokasi tersebut didominasi hijau.

"Kene ki ono aturane, kwe ra entuk mlebu mas [Di sini ada aturannya tidak boleh masuk]," kata driver ojol hijau dengan nada tinggi.

Merasa ditegur dengan nada tinggi ojol kuning pun tersulut emosi. "Kwe ki ngopo ngalang-ngalangi wong kerjo podo golek pangan [Kamu kenapa menghalang-halangi orang bekerja]," ucapnya.

Saat itulah keduanya sama-sama emosi dan nyaris terjadi baku hantam. Akan tetapi keduanya sama-sama bisa menahan.

"Penumpangku nang kono cedak [Penumpang saya hanay dekat]," imbuh ojol kuning sembari pelan membawa motornya.

BACA JUGA : Driver Ojol Cuma Dapat Insentif, Bukan THR, Serikat Pekeja Berteriak

"Oo bocah dikandani angel men kwe iki [Dinasehati susah sekali kami]," timpal ojol hijau lagi. Ketika itulah driver ojol hijau mengeluarkan kalimat ancaman terhadap ojol kuning jika datang menjemput penumpang di lokasi tersebut.

"Kwe iki sesuk njupuk kene meneh ilang, ora ngancam aku [besok kalau ambil penumpang di sini hilang kami, aku tidak mengancam]," ucap driver ojol berseragam hijau tersebut.

Video tersebut telah disukai 11.500 oleh akun dan dkomentari 2.256 warganet. Sejumlah warganet menyayangkan peristiwa perdebatan itu terjadi seharusnya dapat dikomunikasikan dengan baik tanpa melalui kekerasan verbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Ka Prameks Kutoarjo Jogja Hari Ini Selasa 16 April 2024

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement