Advertisement

Menyambut Pilkada 2024, KPU Temanggung Minta Pemilih Pemula Bikin KTP Elektronik

Newswire
Kamis, 28 Maret 2024 - 19:57 WIB
Maya Herawati
Menyambut Pilkada 2024, KPU Temanggung Minta Pemilih Pemula Bikin KTP Elektronik Ilustrasi perekaman KTP Elektronik - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNGG—Para pemilih pemula didorong untuk untuk melakukan rekam kartu tanda penduduk (KTP) elektronik sebagai syarat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

 "Kepemilikan KTP elektronik sebagai syarat untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada pilkada mendatang," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Kamis (28/3/2024).

Advertisement

Berdasarkan keterangan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Temanggung harus melakukan perekaman 8.503 pemilih pemula yang belum memiliki KTP elektronik.

Ia menyatakan para pemilih pemula tersebut merupakan pelajar yang sekarang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMK) maupun sekolah menengah kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA).

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Henry menuturkan para pemilih pemula nanti masuk ke daftar pemilih sementara. Waktu pencoblosan pada 27 November 2024 mereka sudah berumur 17 tahun.

"Mereka yang nanti 27 November 2024 sudah berumur 17 tahun, akan kami masukkan ke daftar pemilih walaupun mereka kini belum mempunyai KTP elektronik," katanya.

Oleh karena itu, katanya, nanti di tanggal 27 November 2024 agar bisa memenuhi syarat memilih mereka harus mempunyai KTP elektronik. Dia juga berharap Disdukcapil segera melakukan perekaman terhadap para pemilih pemula, agar nanti pada waktu digunakan sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement