Advertisement

BSI Bekali Nasabah Prapensiun dengan Ilmu Usaha Ternak

Media Digital
Rabu, 03 April 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
BSI Bekali Nasabah Prapensiun dengan Ilmu Usaha Ternak Buka Bersama dan Ngobrol Bisnis Bareng BSI untuk Para Pra Pensiun di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, yang digelar di Sekar Kedhaton Restoran, Selasa (2/4/2024). - Istimewa

Advertisement

MAGELANG—Bank BSI memfasilitasi para pegawai pra pensiun hingga setelah pensiun. Selain melayani pendistribusian gaji, Bank BSI juga membekali nasabah dengan contoh usaha yang bisa ditekuni pada masa pensiun.

Salah satunya adalah usaha peternakan domba. Pembekalan usaha ini diberikan dalam kegiatan Buka Bersama dan Ngobrol Bisnis Bareng BSI untuk Para Pra Pensiun di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, yang digelar di Sekar Kedhaton Restoran, Selasa (2/4/2024).

Advertisement

BSI mengundang 40 orang pensiunan Kemenag Kabupaten Magelang, serta pegawai yang akan pensiun tiga tahun dan lima tahun ke depan. Ada tiga narasumber yang dihadirkan yaitu Kepala Kemenag Kabupaten Magelang, Muhammad Miftah; tokoh petani muda, Rayndra Syahdan Mahmudin, serta Area Consumer Bisnis Manager BSI Area Yogyakarta, M Syafiudin.

M. Syafiudin menjelaskan Bank BSI memiliki salah satu fokus melayani para pensiunan dalam pendistribusian gaji, yang bekerjasama dengan PT Taspen, untuk para pensiunan terutama Kemenag Kabupaten Magelang.

"Kami terus memberikan fokus pelayanan dan mendekatkan dengan pegawai Kemenag, selain itu membersamai saat masih aktif menjadi pegawai dan saat purna tugas pun tetap dilayani," kata M. Syafiudin di sela kegiatan.

BSI mempunyai program pembiayaan prapensiun dan setelah masa pensiun. Tidak hanya pembiayaan saja, tetapi juga memfasilitasi nasabah dengan contoh-contoh usaha yang bisa ditekuni setelah masa pensiun.

"Sepert saat ini, kami menghadirkan petani inspiratif yang memberikan ilmu usaha pertanian peternakan domba. Semoga dengan bekal-bekal seperti ini, nanti saat pensiun, ilmunya bisa dimanfaatkan, sehingga pensiunan tersebut bisa ada aktivitas, tetap produktif dan bahkan menghasilkan pendapatan," tutur Syafiudin.

BACA JUGA: Laba Tumbuh 33%, BSI Berhasil Cetak Kinerja Impresif

Menurutnya acara-acara seperti ini akan terus dilakukan dengan para prapensiun serta nasabah-nasabah di sekitarnya. Ia berkomitmen bahwa BSI tidak hanya memberikan manfaat prapensiun memalui jasa perbankan, tetapi juga memberikan bekal ilmu di antaranya melalui pembekalan ini.

Ia menambahkan, Bank BSI saat ini membuka tiga cabang di Magelang, yaitu Jl, Gatot Soebroto dan Jl, Soedirman Kota Magelang serta di Jl. Pemuda Muntilan, Kabupaten Magelang. Bank BSI sudah menjadi bank nomor enam secara nasional dan juga menjadi bank nomor 10 di perbankan syariah global.

Program terbaru Bank BSI adalah Prapensiun Ihrom, yaitu pembiayaan prapensiun dengan apresiasi umrah tanpa diundi. Adapun program lainnya adalah pelayanan pensiun dengan payroll PT Taspen dan produk pembiayaan baik pembiayaan pensiun maupun pra pensiun.

Muhammad Miftah menyambut baik pelatigan tersebut. Menurutnya, pembekalan untuk pegawai yang akan pensiun perlu dilakukan, agar mereka mempunyai bekal nanti setelah pensiun.

"BSI telah mengawali dengan pembekalan usaha seperti ini, ke depan bisa diperbanyak dengan jenis usaha lain. Jd BSI tidak hanya melayani transaksional saja tetapi juga pelayanan seperti ini [bekal usaha]," kata Muhammad Miftah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement