Advertisement

Pilkada 2024, PDIP Temanggung Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Newswire
Jum'at, 10 Mei 2024 - 19:37 WIB
Maya Herawati
Pilkada 2024, PDIP Temanggung Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Menjelang Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung 2024-2029.

"Menjelang pilkada, DPC PDIP Kabupaten Temanggung pada 10-26 Mei 2024 mengadakan pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Temanggung," kata Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung Susilo Wardoyo di Temanggung, Sabtu (9/5/2024).

Advertisement

Ia menyampaikan bahwa pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati PDIP dilaksanakan secara terbuka, artinya siapa saja baik itu kader, pengurus dan yang lain bisa mendaftarkan diri.

"Di depan kantor DPC PDIP Kabupaten Temanggung juga sudah terpampang spanduk bila mana nanti ada teman-teman yang punya keinginan untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati kami persilakan," katanya.

BACA JUGA: Desentralisasi Sampah, Pemda DIY: Hanya 11 Kalurahan yang Siap Kelola Mandiri

Ia menuturkan untuk pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini, DPC PDIP telah membentuk suatu kepanitiaan yang terdiri atas pengurus DPC PDIP Kabupaten Temanggung.

Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati PDIP Temanggung, Gunawan menuturkan dalam pendaftaran terbuka ini kader PDIP, simpatisan maupun yang dari luar PDIP bisa mendaftar.

Ia mengatakan karena perolehan kursi pada Pemilu 2024, PDIP Kabupaten Temanggung kurang dari 20 persen atau cuma mendapat delapan kursi, maka PDIP terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun.

"Persyaratan minimal 20 persen atau sembilan kursi maka kita terbuka untuk koalisi dengan partai lain, karena kita tidak bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi dengan partai lain," katanya. Ia menyebutkan pendaftaran calon dibuka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.

"Kami cuma memverifikasi persyaratan, nantinya berapa pun di situ apabila nantinya persyaratannya lengkap, nanti kemudian kita kirim ke DPP PDIP, pengiriman paling lambat tanggal 31 mei 2024," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Cuma Berobat Rutin, Biaya Operasi Patah Kaki Juga Dijamin BPJS Kesehatan

Sleman
| Rabu, 29 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement