Advertisement

Alun-Alun Temanggung Disebut Seperti Kuburan, Pj Bupati: Saya Akan Hidupkan

Newswire
Jum'at, 17 Mei 2024 - 17:07 WIB
Maya Herawati
Alun-Alun Temanggung Disebut Seperti Kuburan, Pj Bupati: Saya Akan Hidupkan Alun/Alun Temanggung. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Kondisi alun-alun Temanggung, Jawa Tengah disebut warganet mirip seperti kuburan. Sebutan itu beredar luas di media sosial belakangan ini. Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo hal ini.

"Saya coba melalui anggaran perubahan tahun 2024, akan saya hidupkan Alun-Alun Temanggung supaya tidak gelap tetapi terang-benderang," katanya di Temanggung, Jumat (17/5/2024).

Advertisement

Selain itu, kata dia, ada fasilitas dan sarana-prasarana yang bisa digunakan setiap hari di Alun-Alun Temanggung, seperti sepeda statis dan sebagainya.

"Kami akan lakukan itu sehingga masyarakat akan ikut bersama, tidak hanya di kawasan stadion atau GOR, tetapi di situ juga masyarakat beraktivitas setiap hari. Apalagi acara car free day setiap Minggu. Jadi aktivitasnya lebih banyak, ada sarana prasaranya untuk olahraga di sana dan kalau malam tidak gelap lagi seperti saat ini," katanya.

BACA JUGA: Pemerintah Siapkan Dua Skenario Menurunkan Harga Tiket Pesawat

Untuk mendukung keramaian di kawasan alun-alun tersebut, kata dia, city walk khususnya di depan Gedung DPRD akan difungsikan pada malam hari untuk PKL yang ada di sana.

"Tetapi dengan standar yang sama semuanya dan di situ juga ada kegiatan anak-anak muda untuk berkreasi di sana. Mudah-mudahan kawasan alun-alun bisa lebih ramai," katanya.

Ia menyampaikan dinas teknis sudah menghitung berapa kebutuhan sarana prasarana dan mungkin berapa lampu dibutuhkan di alun-alun agar kelihatan terang untuk aktivitas masyarakat. Menurut dia, tahun ini juga akan dibangun city walk Jalan Soedirman sebelah kanan, sebelumnya sebelah kiri sudah dibangun. "Nanti bulan Juli 2024 sudah mulai proses pembangunannya," kata Hery Agung Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Godean Sleman, Begini Ciri-cirinya

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement