Advertisement

Usai Liburan di Jogja, Jokowi dan Cucu Naik ke Candi Borobudur

Newswire
Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
Usai Liburan di Jogja, Jokowi dan Cucu Naik ke Candi Borobudur Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta dua cucunya, Jan Etes Srinalendra dan La Lembah Manah berwisata ke Candi Borobudur,

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta dua cucunya, Jan Etes Srinalendra dan La Lembah Manah berwisata ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2024). Dalam kesempatan tersebut Jokowi dan Cucu berkesempatan naik ke atas candi. 

menaiki bangunan Candi Borobudur ketika berwisata ke candi Buddha di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Advertisement

Jokowi naik ke Candi Borobudur juga disertai anaknya Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda, sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi menunggu di halaman candi.

Presiden beserta rombongan tiba di pelataran Candi Borobudur pukul 10:00 WIB dan turun dari Candi Borobudur pukul 10:30 WIB dan meninggalkan kawasan Candi Borobudur sekitar pukul 11:00 WIB.

BACA JUGA: Jokowi Jalan-jalan di Malioboro Jogja, Naik Andong Bersama Jan Ethes dan Lembah Manah

Pemandu dari Museum dan Cagar Budaya, Warisan Dunia Borobudur Hari Setyawan yang mendampingi keluarga Jokowi naik ke bangunan candi menjelaskan Presiden Jokowi hanya naik sampai lantai tiga Candi Borobudur.

"Presiden beserta rombongan naik Candi dari pintu sebelah barat terus ke timur setengah lingkaran, kemudian melanjutkan naik candi dari pintu timur," katanya.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanfaatkan hari libur dengan mengajak dua cucunya, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, menikmati keramaian malam kawasan Malioboro, Jogja , dengan berkeliling naik andong, Jumat (24/5/2024) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Isu Perjodohan Calon Pasangannya di Pilkada Sleman Kian Santer, Begini Reaksi Kustini

Sleman
| Senin, 17 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement