Advertisement

Puluhan Bus Pariwisata di Wonosobo Diperiksa Kelaikannya oleh Tim Gabungan

Newswire
Selasa, 28 Mei 2024 - 08:47 WIB
Ujang Hasanudin
Puluhan Bus Pariwisata di Wonosobo Diperiksa Kelaikannya oleh Tim Gabungan Satlantas Polres Wonosobo dan instansi terkait melakukan ramp check bus wisata di Wonosobo. ANTARA - HO / Satlantas Polres Wonosobo

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSOBO—Tim gabungan dari Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo dan Dinas Perhubungan Jawa Tengah, melakukan ramp check kepada 77 unit bus pariwisata yang tengah beroperasi di wilayah kabupaten tersebut.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Wonosobo IPTU Sarno di Wonosobo, Senin (28/5/2024), menyampaikan bersama dengan instansi terkait, melaksanakan kegiatan ramcheck pada bus pariwisata yang beroperasi di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Advertisement

Kegiatan tersebut dilakukan di garasi Taman Rekreasi Kalianget dan Kampus 2 Unsiq.

Pada kegiatan tersebut, tim melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan serta ramcheck kelayakan bus pariwisata.

BACA JUGA: Dirjen Ingatkan Bus Pariwisata Harus Layak Jalan dan Memiliki Izin

Selain itu, katanya para pengemudi bus diberikan imbauan agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

Ia menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata, sehingga dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan yang berlangsung dalam beberapa hari ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

Tim gabungan yang terdiri dari BPTD Kelas II Jateng, Satlantas Polres Wonosobo, Jasa Raharja, Dishub Provinsi Jateng, dan Disperkimhub Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Didistribusikan Bantuan Hewan Kurban Ke Masjid dan Dua OPD

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement