Advertisement

PDIP Umumkan Nama-Nama Bakal Calon di Pilkada Temanggung 2024

Newswire
Selasa, 28 Mei 2024 - 17:07 WIB
Maya Herawati
PDIP Umumkan Nama-Nama Bakal Calon di Pilkada Temanggung 2024 PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Temanggung mengumumkan delapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung periode Tahun 2024-2029 mendaftar Pilkada lewat mereka.

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung PDIP Gunawan di Temanggung, Senin, menyampaikan hingga penutupan pendaftaran ada delapan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

Advertisement

"Dari 10 orang yang mengambil formulir, yang mendaftar ada delapan calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan formulir," katanya.

Ia menyampaikan dari delapan orang yang mengembalikan formulir tersebut, enam orang untuk pendaftaran bakal calon bupati dan dua orang untuk bakal calon wakil bupati.

Mereka yang mendaftar untuk bakal calon bupati, yakni Bagio Surastono, Eko Budi Hartono, Agung Prabowo, Yongki Wistoyo, Yunianto, dan Bambang Sukarno.

BACA JUGA: Kebijakan Iuran Tapera untuk Swasta Ditolak Pengusaha

Kemudian untuk yang mendaftar bakal calon wakil bupati, yaitu Muhammad Ngaini Richard dan Agus Setyawan.

"Dari beberapa bakal calon yang mendaftar tersebut ada persyaratan yang belum lengkap dan masih kami tunggu, sampai besok," katanya.

Tahapan selanjutnya setelah diverifikasi, katanya dilaporkan ke Ketua DPC PDIP Temanggung, kemudian menyerahkan ke DPD Jawa Tengah, dan nanti yang membawa ke DPP PDIP adalah DPD PDIP Jateng.

"Kalau dari tingkat DPC kita sudah menjalin komunikasi dengan Partai Golkar, PKB, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, Nasdem, tetapi nanti tergantung pusat (DPP) , sebagian besar partai nantinya keputusan untuk yang dapat rekomendasi di tingkat pusat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Potensi Pembatalan Casis Peserta PPDB, Begini yang Dilakukan Disdik Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 02 Juli 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement