Advertisement

Pilkada 2024: KPU Temanggung Luncurkan Maskot Si Kopi

Newswire
Minggu, 02 Juni 2024 - 06:37 WIB
Sunartono
Pilkada 2024: KPU Temanggung Luncurkan Maskot Si Kopi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, meluncurkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 berupa "Si Kopi" (Konco Pilkada). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, meluncurkan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 berupa "Si Kopi" (Konco Pilkada).

"Kita melihat kopi itu merupakan produk pertanian yang ada di seluruh Kabupaten Temanggung, bahkan kopi ini pernah mengharumkan nama Temanggung ke dunia," kata Ketua KPU Kabupaten Temanggung Henry Sofyan Rois di Temanggung, Sabtu.

Advertisement

Ia menyampaikan hal tersebut usai Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung 2024 di Alun-Alun Temanggung. "Banyak penghasil kopi yang berasal dari Temanggung ini sehingga kita angkat sebagai maskot untuk Pilkada tahun 2024, kami berharap di pilkada tahun ini partisipasi pemilih bisa lebih tinggi dari Pemilu 2024." katanya.

Menurut dia selama ini tradisinya selalu lebih tinggi pilkada dari pada pileg maupun pilpres karena calon-calonnya itu berasal dari Temanggung, kedekatan emosional antara pemilih dengan calon-calon itu lebih dekat dari pada pilpres.

"Kami berupaya akan meningkatkan partisipasi pemilih ini termasuk peluncuran maskot pada kali ini bagian dari sosialisasi dan publikasi untuk mengenalkan Pilkada di Temanggung pada 27 November 2024," ujarnya.

Selain maskot Si Kopi, katanya KPU Kabupaten Temanggung juga meluncurkan jinggle Pilkada 2024 berjudul "Gunakan Hak Pilihmu", kemudian juga meluncurkan slogan Pilkada 2024 "Yo do nyoblos, yo do memilih pemimpine".

Ia menjelaskan, slogan itu sendiri bermakna mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pilkada nanti sekaligus untuk memilih pemimpinnya.

"Mulai dari sekarang sudah kita sosialisasikan kepada masyarakat, ini bagian untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang lebih tinggi." tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh warga Kabupaten Temanggung terutama yang sudah memiliki hak pilih, nanti pada pilkada 2024 minimal umur 17 tahun pada 27 November 2024 agar bisa menggunakan hak pilihnya.

"Hak pilihnya itu merupakan upaya untuk menentukan pemimpin yang akan menentukan kebijakan bagi rakyat kabupaten lima tahun ke depan, kita mengajak kepada masyarakat untuk bisa memilih pada 27 November 2024. Hak pilih anda menentukan masa depan untuk Kabupaten Temanggung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.008 Lakalantas di Bantul Tewaskan 71 Orang dari Januari-Juni 2024

Bantul
| Sabtu, 15 Juni 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement