Advertisement

Kunjungi Akmil Magelang, Ini yang Diharapkan Prabowo

Newswire
Minggu, 02 Juni 2024 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kunjungi Akmil Magelang, Ini yang Diharapkan Prabowo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Akademi Militer, Jawa Tengah, Minggu (2/5/2024). (ANTARA - HO/Kemenhan)

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Akademi Militer (Akmil) Magelang, Minggu (2/6/2024).

Kedatangan Prabowo ke Akmil Magelang untuk memberikan pengarahan kebangsaan kepada Siswa Diksarmil Sarjana Penggerak Pembangunan (SPP) dan Kadet Universitas Pertahanan (Unhan).

Advertisement

BACA JUGA: Sederet Tokoh Senior TNI dan Selebriti Hadir Bareng Jokowi dan Prabowo di Peresmian Graha Utama Akmil Magelang

Menurut Prabowo, generasi penerus bangsa harus selalu menjaga semangat pantang menyerah dan menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam sikap pelaksanaan tugas.

"Kemhan (Kementerian Pertahanan) akan terus menaruh perhatian kepada para sarjana penggerak pembangunan baik dari sisi akademik maupun fisik, serta perbaikan sarana dan prasarana," kata Prabowo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Mantan Danjen Kopassus TNI itu mengaku kunjungannya ke Akmil yang berada di kawasan Lembah Tidar itu tak lain untuk melihat perkembangan para siswa yang mengenyam pendidikan di Unhan.

Sejauh ini, Presiden Terpilih Pemilu 2024 itu mengaku telah membentuk fakultas baru ketika menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak 2019, di antaranya Fakultas Kedokteran, hingga Fakultas Engineering, dan fakultas lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Kemenhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan bahwa dalam kunjungan kerja itu, Prabowo meninjau Graha Utama dan Lapangan Pancasila. Prabowo pun didampingi Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Siswa Diksarmil SPP dan Kadet Unhan RI, Menhan didampingi Kasad beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan di tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.008 Lakalantas di Bantul Tewaskan 71 Orang dari Januari-Juni 2024

Bantul
| Sabtu, 15 Juni 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement