Advertisement

Kepala Desa di Magelang Diminta Mengawal Tahapan Pilkada 2024

Newswire
Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:27 WIB
Maya Herawati
Kepala Desa di Magelang Diminta Mengawal Tahapan Pilkada 2024 Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Kepala desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diminta oleh Penjabat Bupati Magelang Sepyo Achanto untuk mendukung dan mengawal bersama tahapan Pilkada 2024.

"Marilah kita kawal bersama tahapan Pilkada 2024 dengan menjaga bersama keamanan, ketertiban, kerukunan dan kondusivitas wilayah," katanya di Magelang, Kamis (6/6/2024).

Advertisement

Ia menyampaikan hal tersebut pada mengukuhan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang perpanjangan masa jabatan Kepala Desa se-Kabupaten Magelang di GOR Gemilang kompleks Setda Kabupaten Magelang.

Pengukuhan dan penyerahan surat keputusan tentang perpanjangan masa jabatan kades ini berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, khususnya berkaitan dengan perubahan masa jabatan kades, maka perlu dilakukan perubahan Keputusan Bupati Magelang tentang perpanjangan jabatan kades di Kabupaten Magelang dari enam tahun menjadi delapan tahun.

BACA JUGA: Pemkab Gunungkidul Keluarkan Surat Edaran soal Study Tour, Simak Ketentuannya!

Sepyo Achanto menyampaikan selamat kepada seluruh kades yang telah dikukuhkan. Pada saat pengukuhan tersebut dari 354 kades, tidak hadir 10 orang.

"Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang, saya mengucapkan selamat kepada seluruh kades yang telah dikukuhkan. Saya berharap dengan perpanjangan masa jabatan ini, semangat dalam bekerja dan mengabdi kepada desa akan semakin meningkat," katanya.

Selain itu, dia juga menekankan kepada para kades bahwa pekerjaan rumah (PR) belum selesai, yakni memberikan pengabdian terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Gunakan anggaran Pemerintah Desa dengan sebaik mungkin dan transparan, objektif serta hindari korupsi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tanggapi Pemeriksaan Hasto, PDIP Jogja Tolak Praktek Negara Kekuasaan yang Gunakan Hukum sebagai Alat Intimidasi

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement