Advertisement

Dua Remaja Meninggal Dunia Tenggelam di Embung Abimanyu Temanggung

Newswire
Rabu, 19 Juni 2024 - 09:37 WIB
Maya Herawati
Dua Remaja Meninggal Dunia Tenggelam di Embung Abimanyu Temanggung Tim SAR melakukan pencarian orang tenggelam di Embung Ngropoh, Temanggung. ANTARA - HO / BPBD Temanggung

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Dua remaja, Rian, 17; dan Udin, 16, meninggal dunia akibat tenggelam di di Embung Abimanyu, di Desa Ngropoh, Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan, Selasa (18/6/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Totok Nursetyanto di Temanggung, menyampaikan kedua korban saat memancing ikan di embung tersebut terpeleset dan tenggelam. Ia menyampaikan, pada pukul 14.30 WIB korban sedang memancing bersama dengan teman-temannya.

Advertisement

Sekitar pukul 15.000 WIB Rian terpeleset, kemudian Udin berusaha menolong, namun juga ikut tenggelam di embung tersebut.

BACA JUGA: Tak Ada Jaringan Air Bersih, Warga di Tiga Padukuhan Gunungkidul Mengonsumsi Air Hujan

Selanjutnya tim SAR gabungan melakukan pencarian korban dan sekitar pukul 16.30 WIB kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah kedua korban diindentifikasi oleh Inafis Polres Temanggung, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Karangwuni, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. Tim SAR gabungan yang ikut melakukan pencarian korban, antara lain dari TNI/polri, SAR Kabupaten Temanggung, Basarnas Pos Magelang, dan PMI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Emosi karena Permintaan Tidak Dituruti, Pemuda 20 Tahun Membunuh Ayahnya di Sleman

Sleman
| Selasa, 23 Juli 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement