Advertisement

Lantai II Pasar Temanggung Bakal Jadi Tempat Parkir Jika Tetap Sepi

Newswire
Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:47 WIB
Maya Herawati
Lantai II Pasar Temanggung Bakal Jadi Tempat Parkir Jika Tetap Sepi Pasar Kliwon Temanggung / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Lantai dua Pasar Kliwon Utara Temanggung bisa digunakan untuk parkir jika kondisinya tetap sepi. Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo.

"Masih kami konsep, memang dari pasar utara ini yang lantai dua pedagangnya sedikit, karena memang masyarakat enggan naik ke lantai dua," katanya seusai acara Wilujengan Pasar Kliwon di Temanggung, Jateng, Kamis (19/7/2024).

Advertisement

Ia menyampaikan di Pasar Kliwon Temanggung, biasanya pengunjung memarkir kendaraannya di tepi jalan umum, yang mengganggu lalu lintas.

“Kami konsep semoga sesuai dengan rencana, lantai dua ini digunakan untuk parkir khusus kendaraan roda dua, tinggal beban kuat atau tidak jika untuk 700 kendaraan roda dua," katanya.

Ia menerangkan kalau nanti DPU menyampaikan dibebani 700 kendaraan roda dua mampu akan dirancang pada 2025 digunakan untuk parkir dan ditata kembali, sehingga pedagang di pasar utara menjadi ramai.

BACA JUGA: Rumah Warga Bawuran Bantul Terbakar, Uang Tunai Rp10 Juta di Lemari Ikut Ludes

"Sampai saat ini belum ada parkir di atas, masih menggunakan lahan di bawah di tepi jalan umum, mudah-mudahan bisa terlaksana pada 2025," katanya.

Sedangkan pada kegiatan Wilujengan Pasar Kliwon, Hary, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Entargo Yutri Wardono, dan para pedagang melakukan kirab dari Pasar Kliwon sisi barat menuju Setda Temanggung, kemudian Rorikular dan Pasar Kliwon.

Dalam arak-arakan tersebut para pedagang membawa gunungan hasil bumi dan puluhan nasi tumpeng. Seusai acara gunungan menjadi rebutan bagi para peserta yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement