Advertisement

Ratusan Offroader Bakal Uji Nyali Medan Trabas di Sukasari Magelang

Nina Atmasari
Sabtu, 27 Juli 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Ratusan Offroader Bakal Uji Nyali Medan Trabas di Sukasari Magelang Ilustrasi trabas. - Ist/Dok Rohmad Widodo

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Ratusan peserta akan beradu nyali dalam kegiatan Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi tahun 2024.

Mereka akan menaklukkan medan ekstrem di Desa Sukasari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Minggu (4/8/2024).

Advertisement

Ketua Panitia Trabas Kamtibmas, Rohmad Widodo menjelaskan trabas adalah kegiatan petualangan dengan mengendarai sepeda motor trail di alam bebas atau jalur tertentu. Trabas tergolong dalam hobi ekstrem, yang lazimnya diikuti pria, namun bisa juga dilakukan oleh wanita.

"Dalam kegiatan Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, kami terbuka untuk peserta pria maupun wanita," jelas Rohmad Widodo, Sabtu (27/7/2024).

Rohmad Widodo yang merupakan Dirut Bank Bapas 69 Magelang mengatakan trabas akan mengambil start dan finish di Balai Desa Sukosari. Para peserta akan diajak menjelajah rute yang cukup menantang sejauh 35-40 kilometer.

BACA JUGA: Gim Online Kini Jadi Sarang Situs Judi Online, Anak-Anak Jadi Sasaran

Ia memerkirakan trabas akan diikuti oleh lebih dari 800 peserta dari Jateng dan Jogja. Peserta ditarik pendaftaran Rp75.000, dengan fasilitas makan siang dan hiburan musik, serta doorprize. Bahkan ada hadiah satu unit sepeda motor.

Rohmad menambahkan di sela kegiatan tersebut juga akan diadakan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako. Selain itu, ada bakti kesehatan yang dilayani Tim Medis dari Polresta Magelang, Polres Magelang Kota, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang.

"Pelayanan ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar lokasi Trabas Kamtibmas. Warga yang telah melakukan cek kesehatan gratis akan diberikan paket sembako," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement