Advertisement

Polres Temanggung Musnahkan 19,35 Kilogram Sabu

Newswire
Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:37 WIB
Ujang Hasanudin
Polres Temanggung Musnahkan 19,35 Kilogram Sabu Tangkapan layar proses pemusnahan narkotika jenis sabu di Polres Temanggung. - Instagram Polres Temanggung

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Sebanyak 19,35 kilogram barang bukti narkotika golongan I jenis sabu dimusnahkan oleh Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah.

Wakapolres Temanggung Kompol Minarto di Temanggung, Senin, menyampaikan sabu itu dimusnahkan dengan dimasukkan ke dalam blender dan dicampur air hingga hancur dan larut.

Advertisement

"Hasil larutan dari narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam septiktank," katanya dilansir Antara

Ia menyampaikan pengungkapan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Temanggung yang secara konsisten melakukan penindakan terhadap pelaku pengedaran gelap narkoba.

BACA JUGA: BNNP DIY Musnahkan 1,6 Kilogram Sabu

"Tentunya, kami juga tidak bekerja sendiri dalam menanggulangi peredaran gelap narkoba, karena itu besar harapan kami adanya bantuan dan kerja sama dari masyarakat Kabupaten Temanggung serta seluruh stakeholder sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Kabupaten Temanggung yang bebas narkoba," katanya.

Kasatreskoba Polres Narkoba Iptu Rio Putra Simanjuntak menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan barang sitaan dari tersangka Bayu Agung Wicaksono warga Kampung Jogomertan, Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

"Barang bukti narkoba jenis sabu berat kotor 24,5 gram, kemudian disisihkan 5,15 gram untuk pembuktian di pengadilan dan sisanya sejumlah 19,35 gram dimusnahkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jogja Book Fair, Kemeriahan Lebaran Literasi

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement