Advertisement

Polres Magelang Kota Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah Dasar

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Polres Magelang Kota Ungkap Kasus Kekerasan Seksual di Sekolah Dasar Barang bukti kasus tindak pidana kekerasan seksual yang melibatkan tersangka berinisial AP, 29 saat jumpa pers di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Magelang Kota, Jumat (30/8/2024) ist - polreskotamagelang

Advertisement

Harianjogja.com, KOTA MAGELANG– Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Magelang Kota Polda Jateng mengungkap kasus tindak pidana kekerasan seksual yang melibatkan tersangka berinisial AP, 29.

Tersangka AP ditangkap pihak kepolisian pada Jumat (30/8/2024). Adapun korban dalam kasus ini adalah seorang siswa laki-laki berusia 8 tahun.

Advertisement

BACA JUGA: Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Pelecehan Perempuan di Jalan Raya Sleman

Kasus tersebut terjadi di ruang olahraga sebuah sekolah dasar di Kota Magelang pada hari Senin, 12 Agustus 2024, sekitar pukul 06.35 WIB.

Berdasarkan laporan dari orang tua korban, Satreskrim Polres Magelang Kota segera melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

AP, yang merupakan guru honorer di sekolah tempat korban belajar, kini telah diamankan di Polres Magelang Kota.

Wakil Kepala Polres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho menjelaskan usai menerima laporan tindak pidana tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Alhasil, tersangka bersama sejumlah barang bukti sudah kami amankan dan saat ini proses hukum sedang berlangsung,” ujar Kompol Budiyuwono, Jumat (30/8/2024).

Kasus ini terungkap setelah korban melaporkan perilaku tersangka kepada orang tuanya. Orang tua korban pun meneruskan laporan tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Magelang Kota.

Budiyuwono menegaskan komitmen kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada korban dan menegakkan hukum secara tegas terhadap pelaku tindak pidana kekerasan seksual.

“Kami berkomitmen untuk memberikan keadilan bagi korban dan memastikan bahwa pelaku mendapatkan sanksi yang setimpal,” tambahnya.

Kasus ini, katanya, mencerminkan keseriusan Polres Magelang Kota dalam menangani kekerasan seksual dan perlindungan anak. Budi juga memastikan bahwa semua korban mendapatkan keadilan yang layak. 

"Tersangka terancam hukumannya selama-lamanya 12 hingga 15 tahun penjara, mengingat perbuatannya melibatkan tindak pidana cabul terhadap anak di bawah umur dengan cara memaksa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement