Advertisement

Pembangunan Fisik Rampung 100 Persen, Masjid Agung Jawa Tengah Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Nina Atmasari
Sabtu, 14 September 2024 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
Pembangunan Fisik Rampung 100 Persen, Masjid Agung Jawa Tengah Bakal Diresmikan Presiden Jokowi Kondisi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KOTA MUNGKID- Rencananya Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) "An Nuur" Kabupaten Magelang akan segera diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 18 September 2024 mendatang.

"Saat ini secara fisik bangunan masjid sudah selesai 100 persen, hanya secara kontraktual untuk halaman masjid dan fasilitas pendukung belum selesai sepenuhnya dan masih proses pengerjaan," kata, Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Jawa Tengah, Ali Huda pada saat rapat persiapan peresmian MAJT An Nuur, Kamis (12/92024).

Advertisement

Ali Huda mengatakan, akan ada penambahan 80 buah pohon peneduh di lokasi MAJT dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah. 

Menurutnya, pembangunan MAJT di Kabupaten Magelang ini adalah salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung KSPN Borobudur dan upaya perwujudan visi menuju Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari, khususnya pelaksanaan misi membangun masyarakat Jawa Tengah yang religius, toleran dan guyub untuk menjaga NKRI.

Maka, hal ini selaras dengan visi Kabupaten Magelang yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah. Salah satu prioritas pembangunannya adalah Kehidupan Beragama dan Akhlak Mulia dengan melaksanakan program unggulan peningkatan kualitas kehidupan beragama untuk mewujudkan ahklak mulia, diantaranya melalui Pembangunan Islamic Center.

Direncanakan Presiden Joko Widodo akan melaksanakan jamaah sholat Ashar di MAJT, serta sekaligus meninjau fasilitas masjid yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Simak! Ini Lokasi Layanan SIM Keliling Sleman September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement