Advertisement

Pilkada Magelang 2024: Sudaryanto-Agung Trijaya Nomor Urut 1, Grengseng-Sahid Nomor Urut 2

Nina Atmasari
Selasa, 24 September 2024 - 09:17 WIB
Sunartono
Pilkada Magelang 2024: Sudaryanto-Agung Trijaya Nomor Urut 1, Grengseng-Sahid Nomor Urut 2 Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang serta Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Ballroom Grand Artos Hotel, Senin (23/9/2024). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mengundi nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang dalam Pilkada 2024 mendatang.

Hasilnya, pasangan Sudaryanto dan Agung Trijaya mendapatkan nomor urut satu, sedangkan Grengseng Pamuji dan Sahid mendapatkan nomor urut dua.

Advertisement

Pengundian dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang serta Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Ballroom Grand Artos Hotel, Senin (23/9/2024).

BACA JUGA : Beri Sinyal Siap Maju Pilkada Jateng, Komjen Pol Ahmad Luthfi: Pemimpin Tidak Boleh Pensiun

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto mengatakan penetapan nomor urut ini menjadi tahapan yang sangat penting karena akan menjadi identitas para pasangan calon (paslon) saat berkampanye.

"Tahapan penetapan nomor urut paslon ini menjadi sangat penting karena setelah tahapan ini dilakukan maka akan dilanjutkan oleh tahapan kampanye hingga nanti sampai pada tahapan pencoblosan di TPS," kata Sepyo Achanto.

Lebih lanjut ia berharap Pilkada Magelang ini dapat terlaksana dalam situasi yang aman, sejuk, dan damai. Karenanya, ia berpesan agar seluruh elemen saling mendukung guna terciptanya Pemilu damai dan bermartabat.

"Kompetisi yang dilakukan oleh dua paslon ini hendaknya selalu mengedepankan sportifitas, santun, dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Magelang agar seluruh tahapan bisa berjalan dengan baik," katanya.

BACA JUGA : TNI-Polri Gelar Latihan Gabungan Pengamanan Pilkada Jateng 2024

Ketua KPU Kabupaten Magelang Ahmad Rofik mengatakan setelah penetapan nomor urut ini, tahapan selanjutnya adalah kampanye yaitu dimulai pada 25 September - 23 November 2024. Dalam kampanye nanti, sudah ada aturan yang menjadi pegangan yaitu Peraturan KPU Nomor 13.

"Peraturan KPU Nomor 13 tentang kampanye itu akan kita sosialisasikan kepada stakeholder dan paslon. Serta Peraturan KPU Nomor 14 yang mengatur tentang pengelolaan dana kampanye," kata Ahmad Rofik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sultan Jogja Melantik Bayu Adi Kristanto Jabat Pjs Bupati Bantul dan Kusno Wibowo Pjs Bupati Sleman

Jogja
| Selasa, 24 September 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement