Advertisement

Ratusan Siswa Sambut Kedatangan Prabowo di Depan Gerbang Akmil Magelang

Newswire
Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:47 WIB
Sunartono
Ratusan Siswa Sambut Kedatangan Prabowo di Depan Gerbang Akmil Magelang Ratusan siswa dari berbagai tingkatan, yakni Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas berkumpul di depan gerbang Akademi Militer, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Ratusan siswa dari berbagai tingkatan, yakni Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas berkumpul di depan gerbang Akademi Militer, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Dilansir ANtara di lokasi acara pada pukul 14:35 WIB, melaporkan para siswa tersebut berkumpul untuk menyambut Presiden Prabowo Subianto beserta jajaran Kabinet Merah Putih.

Advertisement

Para siswa tersebut memegang bendera merah putih hingga poster yang ditempelkan wajah Prabowo. "Presiden, Presiden, Prabowo, Prabowo," sorak-sorai para siswa tersebut.

Selain para siswa, sejumlah warga juga berkumpul untuk menyambut Presiden Prabowo dan Kabinet Merah Putih. Pasukan pengamanan gabungan yang memakai baju Polri, TNI, hingga batik tampak bersiaga menjaga barisan massa.

Sebelumnya, Rabu (23/10), Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, di Kota Magelang, menyampaikan sebanyak 4.138 personel TNI, Polri, maupun instansi lain diterjunkan pada pengamanan kegiatan Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang.

"Tugas pengamanan VVIP presiden merupakan amanah yang mulia. Kami semua menyadari bahwa tugas pengamanan ini bukanlah tugas yang mudah, tantangan yang dihadapi semakin kompleks, namun saya yakin dengan kebersamaan dan profesional yang tinggi, kamu mampu mengatasi segala tantangan tersebut," katanya.

Sementara itu, jajaran menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih bertolak ke Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis siang ini, untuk mengikuti pembekalan khusus di sana. Para menteri dan wakil menteri berangkat bersama-sama dengan menumpang pesawat TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengenal Jogja Lebih Dekat lewat Jogja Menyapa dan Gebyar Inovasi

Bantul
| Kamis, 24 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement