Advertisement

Kapolres Magelang Kota Pimpin Pengamanan Lintasan Kunjungan Kerja Presiden dan Wakil Presiden RI

Abdul Hamied Razak
Kamis, 24 Oktober 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Kapolres Magelang Kota Pimpin Pengamanan Lintasan Kunjungan Kerja Presiden dan Wakil Presiden RI Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro memimpin langsung pengamanan lintasan dalam rangka Retret Kabinet Merah Putih yang berlangsung di Magelang, Kamis (24/10 - 2024).ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Kunjungan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang mendapat pengamanan ketat dari pihak TNI dan Polri.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro memimpin langsung pengamanan lintasan dalam rangka Retret Kabinet Merah Putih yang berlangsung di Magelang, Kamis (24/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Tiba di Kompleks Akmil, Prabowo Disambut Prosesi Jajar Kehormatan TNI

Sebanyak 9 titik strategis di Kota Magelang telah menjadi prioritas pengamanan, dengan 9 pos pengamanan (Pospam) yang didirikan untuk mengamankan jalur lintasan kunjungan VVIP tersebut.

Lokasi-lokasi tersebut termasuk Simpang Bayeman, Depan Akmil, Depan Borobudur Golf, Simpang Jagoan, Simpang Trio, Pakelan, Kebonpolo, dan beberapa titik lainnya. Pospam ini berkoordinasi langsung dengan Pos Komando Induk di Mako Polres Magelang Kota.

“Kami telah menempatkan pos pengamanan di 9 titik penting dan memastikan keamanan penuh selama kunjungan kerja Presiden dan jajaran Menteri Kabinet Merah Putih berlangsung di Magelang,” ujar AKBP Dhanang Bagus Anggoro.

Selama kunjungan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Oktober 2024, pengamanan ekstra diberlakukan di sekitar Akademi Militer Magelang. Selain pengawalan jalur VVIP, Polres Magelang Kota bersama Polda Jawa Tengah dan Brimob Polda Jateng melakukan serangkaian sterilisasi di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan Menteri.

Tidak hanya itu, patroli gabungan antara TNI dan Polri dilakukan selama 24 jam di seluruh wilayah Kota Magelang guna menjaga stabilitas keamanan. Personel Sat Brimob Polda Jateng, dilengkapi dengan kendaraan taktis, dikerahkan sebagai satuan pemukul kontinjensi untuk memperkuat satuan Raimas Sabhara yang bertugas sebagai satuan pemukul preemtif, guna mencegah potensi gangguan keamanan selama kunjungan berlangsung.

Pengamanan maksimal ini menunjukkan kesiapsiagaan penuh dari aparat keamanan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan selama kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto dan jajaran Kabinet Merah Putih di Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Keberangkatan KRL Solo Jogja, Jumat 25 Oktober 2024, dari Stasiun Palur Sampai Tugu Jogja

Jogja
| Jum'at, 25 Oktober 2024, 02:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement