Advertisement

Presiden Prabowo Pimpin Parade Senja, Kabinet Merah Putih Berbaris Bareng Ribuan Taruna

Newswire
Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Presiden Prabowo Pimpin Parade Senja, Kabinet Merah Putih Berbaris Bareng Ribuan Taruna Suasana Upacara Parade Senja di Lapangan Pancasila, Akmil Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Presiden Prabowo Subianto memimpin prosesi Upacara Parade Senja yang dihadiri anggota Kabinet Merah Putih beserta 1.200 taruna Akademi Militer (Akmil) dari empat matra di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) sore.

Kegiatan tersebut digelar sekitar pukul 17.30 WIB, tepat di depan Gedung Graha Utama yang diresmikan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo dan Presiden Prabowo Subianto pada Januari 2024.

Advertisement

Anggota kabinet hadir sebagai peserta upacara dengan mengenakan seragam loreng Komponen Cadangan (Komcad) dan duduk di tenda beratapkan motif merah putih di depan kantor Gubernur Akmil tersebut.

Kegiatan Parade Senja yang umum dihelat pada prosesi menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan itu, melibatkan sekitar 1.200 taruna dari Akmil Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri.

BACA JUGA: Menteri Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Komcad Ikut Pembekalan Hari Pertama di Akmil

Mereka memperlihatkan keterampilan baris-berbaris pasukan atau defile di hadapan anggota Kabinet Merah Putih.

Presiden Prabowo Subianto bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam parade tersebut. Sedangkan Perwira Upacara diperankan oleh Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda. Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi.

Proses penurunan bendera dilakukan Sermatutar Prananda Aldi Saputra, Brigadir Taruna Fatan, Sermatutar Andriansyah Cecha Ramadhan, serta Penatarama Sermatutar Lintang Mizar Kuncoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Kulonprogo Uji Publik Materi Debat Pilkada 2024

Kulonprogo
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement