Advertisement

Ikuti Parade Senja ala Militer, Begini Potret Jajaran Kabinet Prabowo di Akmil Magelang

Akbar Evandio
Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Ikuti Parade Senja ala Militer, Begini Potret Jajaran Kabinet Prabowo di Akmil Magelang Sejumlah Kabinet Merah Putih berfoto bersama sebelum mengikuti Parade Senja di Akmil Magelang, Jumat (25/10/2024). - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Presiden Prabowo Subianto mengajak jajaran Kabinet Merah Putih (KMP) untuk menghadiri Parade Senja di Lapangan Pancasila, Graha Utama Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

Sejak pukul 16.58 WIB sejumlah jajaran KMP tiba di lingkungan Lapangan Pancasila. Mereka memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad) terlihat secara bergantian menteri masuk ke lingkungan upacara.

Advertisement

Mulai dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Pangan Zulkifli Hasan, dan lainnya.

Adapun, dalam Parade Senja, Prabowo Subianto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Perwira Upacara akan diisi oleh Sersan Mayor 1 Taruna (Sermatutar) Irfan Yuda Lalu, Komandan Upacara Sermatutar Aldrian Ahmad Effendi dan Penurun bendera adalah Sermatutar Prananda Aldi Saputra, Brigadir Taruna Fatan Taruna, dan Sermatutar Andriansyah Cecha Ramadhan.

BACA JUGA: Presiden Prabowo Pimpin Parade Senja, Kabinet Merah Putih Berbaris Bareng Ribuan Taruna

Parade Senja digelar untuk mengingatkan jasa para pahlawan, khususnya prajurit TNI yang berjuang dalam kemerdekaan dan juga dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Selain itu, sejatinya berfokus pada penurunan Bendera Merah Putih tersebut akan diiringi kelompok paduan suara, parade baris-berbaris serta marching band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

SiBakul Halal Festival Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di DIY

Bantul
| Jum'at, 25 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement