Advertisement

PT TWC Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Sekitar Candi Borobudur

Newswire
Sabtu, 14 Oktober 2023 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
PT TWC Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Sekitar Candi Borobudur PT TWC meresmikan Rumah Layak Huni di Borobudur. - ANTARA / HO PT TWC

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga di Desa Giripurno, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Direktur Operasi dan Pengembangan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho di Magelang, Jumat, mengatakan program pembangunan RTLH bagi masyarakat di sekitar destinasi ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang mengimplementasikan nilai-nilai pembangunan berkelanjutan.

Advertisement

"Selain itu, juga ikut serta dalam pengentasan kemiskinan di masyarakat," katanya.

Mardijono Nugroho didampingi oleh General Manager of Borobudur Jamaludin Mawardi, dan TJSL dan SME Funding Manager Ismiyati menyerahkan secara simbolis Rumah Layak Huni (RLH) kepada Andri Manto (30) selaku pemilik rumah pada acara peresmian pembangunan Rumah Layak Huni di Dusun Miri Ombo, Desa Giripurno, Borobudur.

BACA JUGA: Kawasan Wisata Borobudur Segera Ditata Ulang, Kabel Bakal Ditanam Seperti Tugu Jogja

Mardijono menyampaikan pembangunan rumah layak huni ini merupakan program TJSL yang merupakan sinergi antara PT TWC dengan Pemerintah Desa Giripurno serta didukung penuh oleh masyarakat sekitar.

Kolaborasi berbagai pihak itu merupakan bentuk kerja sama yang intensif dalam upaya mengentaskan kemiskinan, terutama dalam proses menyediakan hunian yang layak, bersih, nyaman bagi keluarga.

Menurut dia, pembangunan RLH ini menjadi satu bentuk kerja sama yang bagus untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan di kawasan Borobudur ini.

"Sebagai BUMN, kami memiliki kewajiban untuk turut tumbuh bersama masyarakat, memperhatikan permasalahan warga dan turut berupaya mencari solusi bersama-sama. Kami yakin, dengan kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak ini, Borobudur akan tumbuh dan berkembang menjadi kawasan yang sejahtera," katanya.

Pemilik rumah Andri Manto, menceritakan kondisi rumahnya yang tidak berdinding permanen sehingga rentan roboh, tidak memiliki sanitasi yang layak dan bersih, serta masih berlantai tanah. Buruh pembuat batu bata itu menempati rumah peninggalan orang tuanya tersebut bersama istri dan kedua anaknya.

"Bisa punya rumah seperti ini seperti mimpi. Anak-anak merasa nyaman di rumah dan tidak perlu takut lagi saat hujan. Mudah-mudahan, program dari TWC ini bisa terus berjalan dan bermanfaat seluas-luasnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal KRL Solo Jogja Jumat 3 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Palur Solo

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement