Advertisement

Hidupkan Wisata dan Ekonomi, Pemkot Gelar Magelang Parekraf Fair

Newswire
Minggu, 10 Desember 2023 - 07:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hidupkan Wisata dan Ekonomi, Pemkot Gelar Magelang Parekraf Fair Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz di salah satu stan Magelang Parekraf Fair 2023, Jumat (8/12/2023). ANTARA - HO/Bagian Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang menggelar Magelang Parekraf Fair di Lapangan KOPTI Kampung Warna-Warni, Desa Wisata Tidar Campur, Kelurahan Tidar Selatan selama 8-10 Desember 2023. Kegiatan tersebut untuk menghidupkan ekonomi kreatif di wilayah setempat.

"Saya mengapresiasi Dispora, untuk menghidupkan wisata dan ekonomi Kota Magelang, khususnya di Tidar Dudan dan Tidar Campur. Harapannya tidak hanya sekali tapi kegiatan jadi rutinitas," ujar Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Sabtu (9/12/2023)

Advertisement

Kegiatan itu melibatkan pelaku usaha pariwisata, usaha ekonomi kreatif, desa wisata, dan UMKM.

Dia mengatakan semua pemangku kepentingan harus berkolaborasi, termasuk dengan masyarakat, guna mewujudkan Kota Magelang yang semakin maju.

"Mimpi ke depan Magelang Parekraf Fair dibuat lebih besar, profesional dan dengan pendanaan lebih kuat lagi. Ini 'marketing-nya' (pemasaran) masih lokal. Mudah-mudahan nanti bisa lebih berkembang," katanya.

BACA JUGA: Pemkot Magelang Selesaikan Tiga Proyek Strategis di Akhir 2023

Kepala Dispora Kota Magelang Sarwo Imam Santosa menjelaskan Magelang Parekraf Fair 2023 untuk menggali potensi ekonomi kreatif (ekraf) di daerah setempat, terutama di Desa Wisata Tidar Campur dan Tidar Dudan, serta seluruh kelurahan.

"Harapannya (setelah) dipromosikan, ekraf jadi maju, dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Ini merupakan hasil kolaborasi dari beberapa OPD, termasuk Dikbud dan beberapa dinas yang bergabung untuk menyukseskan parekraf Kota Magelang," katanya.

Bentuk kegiatan itu, antara lain ekspo produk wisata, ekspo produk ekonomi kreatif, lomba menggambar dan mewarnai, pentas seni dan budaya, kuliner, senam, dan jalan santai. Peserta ekspo berasal dari 17 kelurahan, 13 destinasi wisata, dan 10 komunitas wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penetapan Anggota DPRD Kulonprogo Terpilih Ditunda, Sengketa di MK Jadi Penyebabnya

Kulonprogo
| Jum'at, 03 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement