Advertisement

Peringarti Hari Buruh 2024, Ratusan Buruh di Temanggung Jalan Sehat

Newswire
Rabu, 01 Mei 2024 - 20:37 WIB
Ujang Hasanudin
Peringarti Hari Buruh 2024, Ratusan Buruh di Temanggung Jalan Sehat Ilustrasi Demo Hari Buruh / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Ratusan buruh di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan jalan sehat dalam memperingati Hari Buruh 2024 dengan start dan finis di Lapangan Maron, Kelurahan Sidorejo.

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo di Temanggung, Rabu (1/5/2024), menyampaikan hari ini para buruh di Temanggung berkumpul untuk merayakan May Day, sebuah momentum yang memperingati perjuangan dan pencapaian besar yang telah dicapai oleh para pekerja dan gerakan buruh.

Advertisement

Ia menyampaikan May Day bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merefleksikan peran penting para pekerja dalam membangun negara ini.

Tema May Day tahun ini "Kerja bersama wujudkan pekerja/buruh yang kompeten", menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan pengembangan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup para pekerja.

Di tengah dinamika dunia kerja yang terus berubah, kata dia, keberhasilan sebagai bangsa tidak terlepas dari kualitas dan kompetensi tenaga kerja.

"Tagline May Day 2024, Mayday is Terampil Day menjadi pengingat bagi kita semua bahwa keterampilan dan keahlian adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Dengan mengembangkan keterampilan, kita tidak hanya mampu bersaing di pasar kerja global, tetapi juga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan bersama," katanya.

BACA JUGA: TPA Sanggrahan di Temanggung Akan Dijadikan Pengolahan Terpa

Ia mengajak melalui peringatan May Day sambut dengan harapan baru. Harapan untuk semakin terciptanya hubungan yang harmonis, dinamis, berkeadilan, dan bermartabat antara pekerja/buruh dengan pengusaha.

"Mari kita jadikan May Day bukan hanya sebagai momentum perayaan, tetapi juga sebagai tonggak sejarah dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh pekerja dan buruh Indonesia," katanya.

Ia menyampaikan sinergitas antara tripartit yaitu pengusaha, pekerja, dan pemerintah, berkolaborasi serta menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada.

"Intinya, koordinasi, komunikasi yang baik pasti akan bisa menyelesaikan semuanya," kata Hary Agung Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Donor dan Stok Darah di Jogja dan Sekitarnya, Rabu 29 Mei 2024

Jogja
| Rabu, 29 Mei 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement