Advertisement

Wali Kota Magelang Bertemu para Mantan Wali Kota, Ini yang Dibahas

Nina Atmasari
Kamis, 30 Mei 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Wali Kota Magelang Bertemu para Mantan Wali Kota, Ini yang Dibahas Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (kiri) bertemu Sigit Widyonindito (Wali Kota Magelang 2010-2020) (kanan) pada kegiatan silaturahmi, Selasa (28/5/2024). - Istimewa/Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Para mantan pejabat dan kepala daerah Kota Magelang bertemu dalam kegiatan silaturahmi "Pesona Purna Karya" di rumah makan Omah Mami Magelang, Selasa (28/5/2024).

Selain Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz, hadir para mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota Magelang, mantan Sekretaris Daerah, Pensiunan Pejabat Eselon IIb dan IIIa serta mantan Direktur BUMD Kota Magelang,

Advertisement

Hadir diantaranya Sigit Widyonindito (Wali Kota Magelang 2010-2020), Joko Prasetyo (Wakil Wali Kota 1010-2015), Windarti Agustina (Wakil Wali Kota 2015-2020), Sugiharto (Sekda Kota Magelang 2011-2018), Joko Budiyono (Sekda Kota Magelang 2018-2023) dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz merasa senang dapat berjumpa dan bersilaturahmi dengan para senior yang telah purna mengabdi kepada Pemerintah Kota Magelang. "Saya mendukung acara ini, saya senang, karena hubungan senior dan yunior itu harus terus dilakukan agar pembangunan Kota Magelang tidak berhenti," ungkapnya.

Dokter Aziz mengatakan pemimpin-pemimpin sebelum periodenya adalah yang terbaik dan telah berjasa membangun Kota Magelang. "Saya sering dapat pesan, bahwa jangan sekali-kali menjelekkan pemimpin sebelum kamu, bagaimanapun juga dia adalah yang terbaik pada masanya. Mengutip Pak SBY [Presiden RI ke-6], kita harus mikul duwur, mendem jero, kebaikan yang dibuka, sedangkan kejelekan ditutup," katanya.

Dokter Aziz pun berkomitmen untuk meneruskan segala hal yang baik untuk keberlanjutan pembangunan Kota Magelang. "Saya akan teruskan hal-hal yang baik, dan yang kurang baik dihentikan, demi Kota Magelang yang lebih baik," imbuhnya.

Salah satu kebanggaan Kota Magelang adalah keberadaan RSUD Tidar yang saat ini menjadi rumah sakit terbaik dengan segala fasilitas dan pelayanan prima untuk masyarakat. Rumah sakit ini merupakan penyumbang terbesar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Magelang.

BACA JUGA: Pemilu 2024, Wali Kota Magelang Mengimbau Warga Santun dan Dewasa

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan silaturahmi "Pesona Purna Karya", Joko Soeparno mengutarakan, Pesona Purna Karya merupakan wadah bagi Mantan Wali Kota, Wakil Wali Kota Magelang, mantan Sekda, pensiunan ASN Pemkot Magelang dan Mantan Direktur BUMD.

Pensiunan Kepala Bappeda Kota Magelang itu menyampaikan, silaturahmi kali ini adalah yang pertama digelar untuk saling melepas rindu sekaligus menampung aspirasi dari para pensiunan.

"Jadi ajang untuk menampung aspirasi, kita bisa menyampaikan ide dan gagasan untuk pembangunan Kota Magelang. Semoga nanti apabila ada saran, masukan, ide agar mendapat perhatian," tuturnya.

Menurut rencana pertemuan serupa akan dilaksanakan secara berkala agar senantiasa terjalin silaturahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.008 Lakalantas di Bantul Tewaskan 71 Orang dari Januari-Juni 2024

Bantul
| Sabtu, 15 Juni 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement