Advertisement

Bupati Petahana Temanggung Gandeng Pengusaha di Pilkada 2024

Newswire
Jum'at, 14 Juni 2024 - 15:47 WIB
Maya Herawati
Bupati Petahana Temanggung Gandeng Pengusaha di Pilkada 2024 Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Bupati Petahana Temanggung HM Al Khadiq kembali mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 dengan menggandeng pengusaha Bimo Alunggoro sebagai bakal calon wakil bupati.

Bimo sebelumnya tidak pernah berada dalam dunia politik.  Khadziq di Temanggung Kamis (13/6/2024) malam menyampaikan, pasangan Hadiq Bimo (HB) diusung partai koalisi, yaitu Golkar, PAN, PPP, dan Nasdem.

Advertisement

Partai pengusung Hadiq-Bimo sudah membentuk komunikasi dan mengadakan rapat perdana untuk memenangkan mereka.

"Empat partai politik ini sudah sepakat dan komitmen untuk memenangkan HB (Hadiq Bimo), semoga nantinya komitmen ini bisa mengerucut untuk pendaftaran ke KPU dan  tidak ada halangan," katanya.

Meskipun masing-masing partai pengusung belum menerima rekomendasi resmi dari DPP, Khadziq dan Bimo yakin rekomendasi tersebut akan segera turun, mengingat dukungan partai koalisi yang sudah bulat.

"Sampai hari ini memang semua partai secara resmi belum mengeluarkan rekomendasi. Tetapi hasil komunikasi dengan partai politik(koalisi) sama-sama punya komitmen untuk mengurus rekomendasi di partai masing-masing insyallah rekomendasi akan turun awal Agustus 2024," katanya.

Ia optimistis menang pada Pilkada Kabupaten Temanggung 2024. "Kalau muncul tiga pasangan kita menang 70 persen. Kalau muncul 2 calon targetnya juga 70 persen," katanya.

BACA JUGA: Ada Wahana Baru di Wisata Gardu Pandang Merapi

Menurut dia, masih banyak program yang perlu diperbaiki dan perlu ada kelanjutan pada masa dirinya menjabat, seperti program santunan kematian, insentif RT/RW, dan insentif guru ngaji.

Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo mengakui kepemimpinan Khadziq ada kekurangan dan kebaikan.

"Nah ini yang kurang baik harus kita selesaikan. Cara menyelesaikannya ya tahap kedua ini, karena tahap kedua ini harus lebih baik dari tahap pertama," katanya.

Ia mengatakan komunikasi antara Khadziq dan Bimo sudah terjalin sejak 2 tahun lalu, namun secara intensif sejak setengah tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

262 Karya Foto Dipamerkan dalam Pameran Fotografi Internasional di ISI Jogja

Bantul
| Selasa, 23 Juli 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement