Advertisement

Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge 2024 Dongkrak Kunjungan Wisata di Wonosobo

Newswire
Senin, 24 Juni 2024 - 06:57 WIB
Ujang Hasanudin
Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge 2024 Dongkrak Kunjungan Wisata di Wonosobo Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan hadiah kepada peserta triathlon. Ist / Pemkab Wonosobo

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSOBO—Kegiatan "Specta Sindoro-Sumbing Triathlon dan Duathlon Challenge 2024" di Komplek Wisata Bedakah Desa Tlogomulyo dan Lapangan Desa Pagerejo Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo, disebut mendongkrak sektor pariwisata di daerah itu.

Kegiatan sport tourism yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah digelar sabtu (22/6/2024) lalu. Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pendidikan Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Jawa Tengah, Juki Baskorowati di Wonosobo, Minggu, menyampaikan kegiatan triathlon diikuti 75 atlet dari luar negeri dan dalam negeri.

Advertisement

Sebanyak delapan atlet luar negeri yakni berasal dari negara Aljazair, Australia dan Brazil. Sedang sisanya atlet dalam negeri dari 12 provinsi di Indonesia.

Sedangkan pada Minggu, 150 atlet berlaga di olahraga duathlon dari Lapangan Desa Pagerejo Kertek.

"Kegiatan triathlon kali ini menarik dan unik, karena biasanya olahraga ini diselenggarakan di wilayah lautan dengan udara panas. Tapi saat ini triathlon digelar di wilayah pegunungan dengan medan turun-naik dan dengan cuaca yang cukup dingin. Ini yang menantang bagi para atlet triathlon," katanya.

BACA JUGA: Polres Wonosobo Potong 5 Sapi Kurban dan 10 Kambing pada Iduladha 2024

Ia berharap kegiatan olahraga triathlon dan duathlon yang diikuti atlet dari luar negeri mampu menggaet turis asing tertarik datang ke Indonesia, termasuk ke Wonosobo, untuk berolahraga sekaligus menikmati destinasi wisata alam yang ada. Mereka bisa menjadi duta wisata Indonesia di negaranya masing-masing.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat mengapresiasi Disdikporapar Jateng yang menggelar "Specta Sindoro-Sumbing Triathlon Duathlon Challenge 2024" di sekitar Telaga Bedakah Desa Tlogomulyo dan area wisata jalan baru Blembem Desa Pagerejo Kertek Wonosobo.

"Ajang olahraga dan rekreasi triathlon dan duathlon terhitung sudah lima kali di gelar di Wonosobo. Ini istimewa dan menarik sebab telah memberi dampak ekonomi dan wisata bagi masyarakat sekitar. Telaga Bedakah dan area wisata jalan baru Blembem kini semakin dikenal," katanya.

Pada kegiatan triathlon dan duathlon kali ini, kata Afif, juga turut serta altet lokal asal Wonosobo yakni Sella dan atlet pemula Nadine.

Dia berharap dengan adanya venue dan kegiatan olahraga triathlon dan duathlon di daerahnya, akan menjadi inspirasi pelajar dan pemuda setempat untuk menggeluti olahraga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selatan Gunungkidul Banyak Dilirik Investor, Pakar: Partisipasi Publik Harus Diperkuat dan Diupayakan Ramah Lingkungan

Gunungkidul
| Jum'at, 28 Juni 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement