Advertisement

Peringati HUT Ke-55, Pj Bupati Magelang Dorong Transformasi dan Pelayanan Bank Bapas 69

Nina Atmasari
Selasa, 10 September 2024 - 00:07 WIB
Ujang Hasanudin
Peringati HUT Ke-55, Pj Bupati Magelang Dorong Transformasi dan Pelayanan Bank Bapas 69 Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, PT BPR Bank Bapas 69 Magelang menggelar upacara Kantor Pusat Bank Bapas 69. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MUNGKID—-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, PT BPR Bank Bapas 69 Magelang melaksanakan upacara yang diikuti oleh seluruh karyawan, jajaran serta direksi. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto.

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan, PT BPR Bank Bapas 69 Magelang merupakan BUMD yang bergerak di bidang perbankan terbesar di seluruh Indonesia, yang menjadi kebanggaan Kabupaten Magelang.

Advertisement

Ia menghimbau kepada seluruh jajaran dan direksi PT BPR Bank Bapas 69 Magelang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta selalu melakukan perbaikan-perbaikan internal agar ke depan semakin lebih baik.

"Tentunya Bank Bapas ini juga telah memberikan kontribusi pada PAD dan ikut menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM," ungkap, dalam keterangannya Sepyo usai mengikuti upacara peringatan HUT ke 55 PT BPR Bank Bapas 69 Magelang di Kantor Pusat Bank Bapas 69, Senin (9/9/2024). Dilansir bisnis.com

Sepyo mengatakan, Bank Bapas 69 Magelang saat ini juga telah memberikan Kredit Petani, hal ini disebabkan karena pertanian merupakan salah satu sektor unggulan dan dominan di wilayah Kabupaten Magelang yang harus mendapatkan dukungan.

"Justru Kredit Petani ini harus di support," kata Sepyo.

BACA JUGA: Kota Magelang Dapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Huni 2024

Dalam rangka peringatan HUT ke 55 Bank Bapas 69 ini, Sepyo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Bapas 69 yang telah memberikan bantuan berupa beras sebanyak 4.000 Kg kepada 32 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, serta atas terselenggarakannya kegiatan UMKM Award yang di ikuti oleh nasabah Bank Bapas 69, baik nasabah tabungan, maupun kredit, sehingga Bank Bapas 69 pantas disebut Bank-nya UMKM.

Mengangkat tema 'Transformasi, Manfaat dan Terpercaya” pada peringatan HUT ke 55 Bank Bapas 69 Magelang, Sepyo menekankan bahwa transformasi ini adalah sebagai agen perubahan, khususnya untuk generasi milenial penerus estafet kepemimpinan Bank Bapas 69 yang harus berkomitmen tampil lebih kekinian, kreatif, inovatif dalam produk dan SDM.

Kehadiran Bank Bapas 69 diharapkan selalu membawa manfaat baik bagi masyrakat, karyawan, pengurus, keluarga besar dan juga sebagai bank milik Pemerintah Daerah. Bank Bapas 69 juga diharapkan mampu menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat Kabuapten Magelang dan sekitarnya, yaitu dengan cara menjaga kepercayaan masyarakat khususnya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik, kinerja yang terbaik, mempunyai rasio kesehatan bank yang “sehat” dan yang tidak kalah pentingnya bagaimana bank tetap dapat menjaga dan mempertahankan prestasi dan reputasi yang baik secara berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Magelang juga menyerahkan hadiah lomba anugerah UMKM Award Tahun 2024 kategori umum, Juara I diraih oleh Ella Rizki UMKM Gula Semut dari Kecamatan Candimulyo, Juara II diraih oleh Ita Sarifah UMKM Corak Alam Ecoprint Kecamatan Mungkid, dan juara ke III diraih oleh Theresia Dwi Utami UMKM Brownies Telo n'Dukun Kecamatan Mertoyudan. Sementara untuk Kategori Disabilitas diraih oleh Sri Haryani UMKM kerajinan sabut kelapa dari Kecamatan Borobudur.

Selain itu, Pj Bupati Magelang juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba menggambar dan mewarnai tingkat SD dalam rangka memperingati HUT Ke 55 PT BPR Bank Bapas 69 Magelang.

Caption : Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto saat memimpin upacara peringatan HUT ke-55 PT BPR Bank Bapas 69 Magelang sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang anugerah UMKM Award Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga SD di Bantul Ini Jadi Pilot Project Makan Siang Gratis Oktober - Desember 2024

Bantul
| Selasa, 17 September 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement