Advertisement

Gus Yusuf Sebut Nama Prabowo di Depan Relawan Luthfi dan Sudaryanto

Nina Atmasari
Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Gus Yusuf Sebut Nama Prabowo di Depan Relawan Luthfi dan Sudaryanto Cagub Jateng, Ahmad Luthfi melakukan pemantapan kader di Kabupaten Magelang, Sabtu (19/10/24). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Ketua DPW PKB Jateng, Yusuf Chudlori menyebut nama Presiden Terpilih, Prabowo Subianto menjadi alasan para kader untuk memenangkan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi-Taj Yasin dan calon Bupati-Wakil Bupati Magelang, Sudaryanto-Agung Trijaya.

Hal itu diungkapkan Yusuf Chudlori atau yang lebih dikenal sebagai Gus Yusuf saat peresmian Posko Pemenangan Sudaryanto-Agung Trijaya (Satria) dan Luthfi-Yasin di Root Art Centre, Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (19/10/24).

Advertisement

Gus Yusuf menyebut sinergitas kepala daerah di tingkat kabupaten dan provinsi akan sampai di tingkat pemerintah pusat.

"Jika nanti Pak Sudaryanto yang jadi Bupati [Magelang] dan Pak Luthfi Gubernur [Jawa Tengah] maka program-program dari pusat, program Bapak Prabowo, akan langsung turun dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," kata Gus Yusuf, dalam

Di sinilah menurut pemilik Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Tegalrejo tersebut, penting ada sinergi pemerintah di Kabupaten, provinsi, sampai ke tingkat pusat. "Maka kemenangan Pak Ahmad Luthfi dan Gus Yasin Tidak bisa ditawar lagi," tambahnya.

Karenanya, Gus Yusuf menegaskan waktu satu bulan terakhir ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk semua partai koalisi dan relawan menyatukan tekad untuk kemenangan mereka.

"Agar program-program unggulan yang dirancang Pak Prabowo dan Gibran bisa langsung turun ke Jawa Tengah, ke Kabupaten sampai ke kelurahan dan desa-desa, seluruh masyarakat akan merasakan manfaat program-program pusat," tegasnya.

Selanjutnya, saksi-saksi di TPS yang dipilih harus tegas, disiplin dan trengginas. Mereka diperintah memelototi suara di tiap TPS.

"Meski hanya satu suara, itu sangat menentukan. Kalau dikalikan puluhan ribu TPS jadi sangat besar," ujar Gus Yusuf.

Sementara itu, saat peresmian Posko Pemenangan, Cagub Ahmad Luthfi yang hadir langsung, meminta posko dijadikan sebagai tempat untuk konsolidasi kader dan relawan. Terlebih relawan di Kabupaten Magelang mencapai 37 elemen.

Di hadapan relawan dan kader PKB, Ahmad Luthfi mengatakan mereka ibarat pion dalam permainan catur. Pion disebutnya tidak akan pernah berjalan mundur meski bertemu lawan yang lebih kuat. Makan kemenangan Pilgub ini juga ditentukan oleh pion atau kader serta relawan di setiap daerah.

"Semakin gesit teman-teman bergerak maka semakin cepat pergerakan pemenangan berjalan. Kami minta doa restu, agar jadi pemimpin yang bermanfaat untuk masyarakat Jateng," harap mantan Kapolda Jateng ini.

Calon Bupati Magelang, Sudaryanto mengatakan sinergi pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pusat menjadi cita-citanya. Ketika bersinergi akan lebih mudah untuk memeratakan pembangunan di Kabupaten Magelang.

"Harapan kami program-program di Provinsi dan Magelang bisa sinergis sehingga program-program dari atas bisa menyentuh masyarakat di Kabupaten Magelang," katanya.

Ia yakin Kabupaten Magelang yang banyak jemaah Nahdliyin bisa mendukung mutlak kemenangan Sudaryanto-Agung Trijaya dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin yang diusung oleh PKB ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bantul Kesulitan Regenerasi Nelayan, Anak Muda Ogah Melaut

Bantul
| Minggu, 20 Oktober 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement