Advertisement

Bank Bapas 69 Salurkan Bantuan pada Manol dan Pondok Pesantren

Media Digital
Jum'at, 15 Maret 2024 - 23:27 WIB
Maya Herawati
Bank Bapas 69 Salurkan Bantuan pada Manol dan Pondok Pesantren Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang menyalurkan bantuan kepada para manol atau tenaga jasa angkutan yang biasanya mangkal di depan kantor pusat Bank Bapas 69 di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (15/3/2024). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang menyalurkan bantuan kepada para manol atau tenaga jasa angkutan yang biasanya mangkal di depan kantor pusat Bank Bapas 69 di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/3/2024).

Selain itu, Bank Bapas 69 juga menyalurkan bantuan kepada warga sekitar kantor utama, serta kepada 36 pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kabupaten Magelang.

Advertisement

Direktur Utama PT Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo mengungkapkan bantuan yang diberikan berupa beras. "Untuk pondok pesantren dan panti asuhan masing-masing 200 kg, yang diberikan secara bertahap," katanya, di sela penyaluran bantuan pada warga sekitar, Jumat.

Penyaluran bantuan ini dilakukan rutin dua kali dalam setahun, salah satunya di bulan Ramadan. Selain itu, pada momentum Iduladha,  Bank Bapas 69 juga membagikan hewan kurban satu ekor kambing untuk para manol.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Diperkirakan Mengintai Jawa Tengah hingga 17 Maret

Menurut Rohmad, penyaluran bantuan menjadi cara bersyukur atas capaian kerja dan prestasi yang diraih bank milik Pemerintah Kabupaten Magelang tersebut selama ini. Selain itu, juga menjadi upaya untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

“Orang bilang lebih kuat pagar mangkok daripada pagar tembok, kita dari awal selalu membina hubungan baik dan justru beliau-beliau (manol) lah yang menjaga keamanan kita di waktu malam. Meskipun ada satpam tapi kalau dibantu manol-manol kan lebih kuat pengamanannya,” jelasnya.

Rohmad menjelaskan sumber dana bantuan ini dari zakat penghasilan yang dihimpun dari para pegawai Bank Bapas 69. Semua karyawan wajib mengeluarkan 2,5 persen dari penghasilan per bulan, yang hasilnya disalurkan kepada yang berhak. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement