Advertisement

Pemkab Temanggung Buka 453 Formasi CPNS Tahun Ini

Newswire
Minggu, 17 Maret 2024 - 17:37 WIB
Ujang Hasanudin
Pemkab Temanggung Buka  453 Formasi CPNS Tahun Ini Ilustrasi-Seorang peserta mulai melakukan pemberkasan CPNS di Aula Adikarta, Gedung Kaca kompleks Pemkab Kulonprogo, Kamis (10/1/2019). - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah membuka penerimaan  calon aparatur sipil negara (CPNS) tahun ini sebanyak 453 formasi baik melalui penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kemarin kita sudah menerima SK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan hasilnya sudah kita terima," kata Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo di Temanggung, Sabtu.

Advertisement

Ia menyampaikan dari usulan Kabupaten Temanggung sekitar 453 calon ASN disetujui semua baik, baik melalui perekrutan CPNS maupun yang PPPK.

"Setelah ini nanti kita akan rapatkan bersama dengan tim dari 453 apa yang dilakukan karena harus sesuai dengan indikator-indikator dan yang paling urgen," katanya.

BACA JUGA: Gerakan Konservasi Tanah dan Air Gencar Dilakukan di Temanggung

Menurut dia, kebutuhan paling penting di Kabupaten Temanggung itu sebenarnya pertama adalah tenaga pendidikan yang dipenuhi lewat PPPK.

Kemudian yang kedua adalah tenaga kesehatan, terutama kebutuhan dokter masih kurang.

"Terutama dokter spesialis karena di rumah sakit kita masih banyak kekurangan dokter spesialis itu dan akan kita lakukan melalui CPNS," katanya.

Menurut dia yang ketiga adalah tenaga-tenaga teknis yang lain yang mendukung administrasi di Kabupaten Temanggung. Semua itu untuk perekrutan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement