Advertisement

Perhatian! Objek Wisata Gunung Tidar Magelang Tutup Sementara pada 22-27 Oktober 2024

Newswire
Selasa, 22 Oktober 2024 - 06:57 WIB
Ujang Hasanudin
Perhatian! Objek Wisata Gunung Tidar Magelang Tutup Sementara pada 22-27 Oktober 2024 Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang tutup sementara pada 22-27 Oktober 2024 untuk mengantisipasi terkait kunjungan Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang. ANTARA - Heru Suyitno

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG— Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, tutup sementara pada 22-27 Oktober 2024. Penutupan ini terkait kunjungan Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

"Ada imbauan dari beberapa rapat koordinasi Kebun Raya harus ditutup sementara," kata Kasubag Tata Usaha Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang Muwahidin di Magelang, Senin.

Advertisement

Alasan penutupan sementara, katanya, untuk keamanan terkait dengan kunjungan Presiden Prabowo yang melakukan kegiatan kenegaraan di Akmil.

Informasi penutupan sementara ini, menurut dia, sudah diumumkan melalui media sosial milik UPT Gunung Tidar serta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskomista) Kota Magelang.

BACA JUGA: Gus Yusuf Sebut Nama Prabowo di Depan Relawan Luthfi dan Sudaryanto

"Nanti kami pasang banner di lokasi parkir bawah, pintu masuk dan parkiran atas serta sekitaran kantor UPT imbauan penutupan. Kita juga lewat radio dan medsos Gunung Tidar serta Diskomista," katanya.

Ia menyampaikan imbauan tersebut untuk ditutup total, baik pengunjung wisata religi maupun yang olahraga pagi. Artinya tidak ada pelayanan seperti hari biasa.

Gunung Tidar merupakan salah satu bukit yang berada di tengah Kota Magelang yang menjadi destinasi wisata religi dan dipakai olahraga saat pagi hari. Lokasi Gunung Tidar berbatasan langsung dengan Komplek Akmil Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement