Advertisement

Pilkada Kabupaten Magelang, Grengseng-Sahid Pengin Bawa Spirit Borobudur

Nina Atmasari
Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Pilkada Kabupaten Magelang, Grengseng-Sahid Pengin Bawa Spirit Borobudur Grengseng Pamuji-Sahid tiba di KPU Kabupaten Magelang, Kamis (29/8/2024). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Pasangan Grengseng Pamuji-Sahid mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang di destinasi wisata Svargabumi, Borobudur, Kamis (29/8/2024).

Seusai deklarasi, pasangan ini langsung naik mobil VW menuju KPU Kabupaten Magelang untuk mendaftar sebagai kontestan di Pilkada Kabupaten Magelang. Mereka dikawal para pendukungnya yang berasal dari PDIP, Gerindra, PPP, Golkar, dan Demokrat, Partai NasDem, PAN, Buruh, Hanura, dan Ummat.

Advertisement

Seusai mendaftar, Bakal Calon Bupati Magelang, Grengseng Pamuji mengatakan pasangan ini sengaja memilih Borobudur sebagai tempat deklarasi karena mengambil spiritnya.

"Kami berangkat dari Borobudur, sebagai sumber dan awal peradaban di Kabupaten Magelang. Jadi kami ingin mengembalikan lagi kejayaan masa lalu dengan kerajaan-kerajaan di masanya, bukan kerajaan yang akan dikembalikan, tetapi spiritnya untuk membangun, spirit menyejahterakan masyarakat yang kami ambil untuk menjadikan Magelang lebih baik," katanya.

Terkait dengan administrasi, menurutnya sudah selesai dan semua dokumen persyaratan pendaftaran dinyatakan lengkap.

Adapun terkait dengan visi misinya, 38 program, yang intinya ingin mewujudkan suatu tatanan bagi Kabupaten Magelang, yang menunjukkan bahwa pemerintah daerah berpihak dan memberikan kontribusi bagi pendidikan, pondok pesantren, kesehatan, dan pertanian.

Keduanya juga menginginkan birokrasi yang responsif. "Itu sudah mewakili apa yang permasalahan yang ada di Kabupaten Magelang hari ini dan menjadi tantangan kami ke depan. Mari kita bertransformasi menjadi birokrasi yang responsif dan melayani," terangnya.

Grengseng meyakini ketika ada perubahan pola pikir dan pekerjaan, dapat membawa Kabupaten Magelang lebih maju.

Grengseng-Sahid percaya diri bisa meraup banyak suara pada Pilkada 2024. "[Target perolehan suara] Terbanyak. 99 persen," katanya optimistis.

Diketahui, Grengseng dan Sahid juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Magelang periode 2024-2029.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Ahmad Rofik mengatakan telah menerima pendaftaran Grengseng-Sahid dan berkas keduanya sudah lengkap.

"Berkas pendaftaran dinyatakan lengkap dan nanti ditindaklanjuti verifikasi administrasi jadwalnya sampai 8 September 2024," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement