Advertisement

Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Magelang Dilantik

Media Digital
Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:47 WIB
Maya Herawati
Empat Pimpinan DPRD  Kabupaten Magelang Dilantik Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Magelang periode 2024-2029 oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Magelang, Ita Widyaningsih, dalam Rapat Paripurna, Rabu (16/10 - 2024). – ist

Advertisement

MAGELANG—Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah periode 2024-2029 dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Magelang, Ita Widyaningsih, dalam Rapat Paripurna, Rabu (16/10/2024).

Pimpinan DPRD yang dilantik sebanyak empat orang, yaitu Sakir dari PDI Perjuangan sebagai Ketua, Muhamad Fahrudin dari PKB sebagai Wakil Ketua I, Soeharno dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II dan Abdul Aziz dari PKS sebagai Wakil Ketua III. Seusai pelantikan, dilakukan penyerahan jabatan dari Ketua Sementara, Saryan Adiyanto, kepada Sakir.

Advertisement

Dalam sambutannya, Sakir mengatakan DPRD Kabupaten Magelang memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kabupaten Magelang agar bisa bekerja dengan baik.

Banyak agenda penting yang harus dilaksanakan, di antaranya pembahasan RAPBD 2025 dan raperda pada Masa Sidang III 2024 serta berbagai program lainnya yang semua bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang.

“DPRD membuka pintu seluas-luasnya bagi saran, kritik dan masukan seluruh elemen masyarakat. Kami percaya dengan partisipasi aktif semua pihak, kinerja DPRD akan semakin baik berkontribusi nyata bagi kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Magelang,” kata Sakir, kemarin.

BACA JUGA: Putusan MK Perintahkan Guru Honorer Harus Diprioritaskan Jadi PPPK

Agenda internal di DPRD yang akan dilaksanakan yaitu menyelesaikan pembentukan panitia khusus (pansus) pembahas Tata Tertib DPRD Kabupaten Magelang, yang sudah diawali oleh tim perumus. Para pimpinan definitif akan menerima usulan dari masing-masing fraksi sebagai anggota pansus untuk membahas tatib.

Penjabat Bupati Magelang Sepyo Achanto memberikan apresiasi atas pengucapan sumpah janji pimpinan ini dan berharap acara ini bukan seremonial saja, tetapi harus dimaknai sebagai momentum memperkuat komitmen dalam menjalankan amanat rakyat.

“Kabupaten Magelang sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, memiliki berbagai tantangan dan peluang yang memerlukan perhatian khusus bagi kita semua, khususnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini tentu memerlukan kerja sama yang sinergis,” katanya.

DPRD merupakan lembaga perwakilan representasi partai politik yang akan menjadi mitra eksekutif. DPRD diharapkan dapat bekerjasama guna mendorong berbagai program kebijakan yang strategis serta mampu memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi Kabupaten Magelang. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rayakan Ajang Ekonomi Kreatif, Pikat Hati Wisatawan

Sleman
| Rabu, 16 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement