Advertisement

Motor Listrik Alva Lebarkan Sayap ke Semarang, Ini Tipe dan Harganya

Newswire
Minggu, 08 Oktober 2023 - 08:27 WIB
Ujang Hasanudin
Motor Listrik Alva Lebarkan Sayap ke Semarang, Ini Tipe dan Harganya Komunitas Alva Rider Comunity Semarang menjajal Alva One dan Alva Cevro keliling Simpang Lima Semarang, Sabtu (7/10/2023). - ANTARA/Zuhdlar Laeis

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Produsen sepeda motor listrik, Alva melakukan penetrasi pasar motor listrik di Semarang dengan membuka Alva Experience Centre, yang menjadi showroom ketiganya setelah Jakarta dan Bali.

“Dengan hadirnya ALVA Experience Center di Semarang, kami siap melayani masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya," kata President Director PT Ilectra Motor Group, yang menaungi merek Alva, Purbaja Pantja, di Semarang, Sabtu (7/10/2023)

Advertisement

Menurut dia, kehadiran Alva Experience Centre di Semarang akan memulai transformasi pengalaman berkendara motor yang berbeda dan lebih berkelanjutan bagi masyarakat Kota Atlas.

Kota Semarang dipilih, kata dia, karena dinilai telah matang secara regulasi dan sistem terkait kendaraan listrik, terbukti dengan sejumlah prestasi yang diraih dalam bidang lingkungan.

Di antaranya, Kota Semarang menjadi pemenang terbaik pertama dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Bappenas dan PT Surveyor Indonesia.

BACA JUGA: Pakai Motor Listrik, Bisa Lebih Hemat Ongkos Hingga 75%

Baru-baru ini, Semarang juga dinobatkan sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Green City Metric.

"Dalam waktu dekat, kami akan membuka di Surabaya, Bandung, kemudian Jakarta lagu. Pada kwartal satu tahun depan, kami juga menambah lima lokasi (showroom) lagi," katanya.

Purbaja menyebutkan Alva menawarkan dua tipe sepeda motor listrik, yakni Alva One yang diperuntukkan untuk pemakaian sehari-hari dengan jarak tempuh 70 kilometer, "top speed" 90 km/jam, dan torsi sebesar 46,5 Nm dengan harga Rp30 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Deklarasi Barisan 1912, Akar Rumput Muhammadiyah Siap Menangkan Pasangan Harda Kiswaya - Danang Maharsa

Jogja
| Minggu, 06 Oktober 2024, 20:32 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement