Advertisement

Sosialisasi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Magelang Libatkan Kelompok Seni

Newswire
Kamis, 25 Juli 2024 - 13:17 WIB
Ujang Hasanudin
Sosialisasi Pilkada 2024, KPU Kabupaten Magelang Libatkan Kelompok Seni Pilkada 2024 - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Sosialisasi Pilkada 2024 terus digencarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kali ini sosialisasi menggandeng kelompok seni guna menjaga dan meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Dengan menggandeng sejumlah kelompok seni untuk sosialisasi tentang pilkada dan mengenalkan tentang Maskot Si Randu ke 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang," kata anggota KPU Kabupaten Magelang Yohanes Bagyo Harsono di Magelang, Rabu.

Advertisement

Ia menyebutkan, ada tujuh kelompok seni yang digandeng untuk kegiatan sosialisasi ke 21 kecamatan tersebut, meliputi kelompok seni Putro Siswo, Mekar Budoyo, Sabdo Utomo, Pesona Abhirama, Warga Setuju, Amukti dan Setya Muda.

"Selama tiga bulan mulai Agustus hingga Oktober mendatang, mereka akan bergantian mengirap maskot Pilkada Magelang, Si Randu," katanya.

Mereka akan pentas di 21 kecamatan di Kabupaten Magelang. Bersama dengan PPK dan PPS, mereka akan menjelaskan soal tahapan pilkada dan mengenalkan maskot Si Randu serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu Pon, 27 November 2024.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Coklit di Kabupaten Magelang Selesai sebelum Tenggat Waktu

Selain menggandeng kelompok seni, sebelumnya pihaknya juga sudah mengajak Masyarakat Anti Fitnah dan Hoaks Indonesia (Mafindo) Magelang Raya, untuk bersama-sama meminimalisir kampanye hitam, fitnah dan hoaks kepada penyelenggara khususnya PPK.

Ke depan, Mafindo juga akan diajak keliling ke 30 sekolahan dan universitas melalui program KPU Goes to school dan Goes to campus.

"Untuk program KPU Goes to school dan Goes to campus, juga akan dimulai Agustus hingga Oktober mendatang. Selain dua program ini, kami juga baru saja memulai lomba videografi untuk kategori pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum, dengan tema Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2024. Untuk lomba video ini, syarat dan ketentuan dapat dilihat di website dan medsos KPU Kabupaten Magelang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jalur Bus Trans Jogja ke Sejumlah Lokasi Wisata, Malioboro, Taman Pintar dan Kraton Jogja

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement