Advertisement

Presiden Prabowo Blak-blakan, Ini Alasannya Ajak Kabinet Ikut Pembekalan

Newswire
Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Presiden Prabowo Blak-blakan, Ini Alasannya Ajak Kabinet Ikut Pembekalan Presiden Prabowo Subianto saat memimpin kegiatan latihan baris berbaris yang diikuti para anggota Kabinet Merah Putih di lapangan Sapta Marga, Akmil, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (ANTARA - HO/Kantor Komunikasi Kepresidenan)

Advertisement

MAGELANG – Presiden Prabowo Subianto akhirnya buka suara soal alasannya mengajak jajaran Kabinet Merah Putih untuk mengikuti pembekalan di Magelang, Jawa Tengah.

Dia mengatakan, kabinetnya harus melihat tanah atau Lembah Tidar salah satu titik lahirnya taruna muda yang diklaimnya merupakan masa depan bangsa.

Advertisement

Hal ini disampaikannya saat menggelar acara Jamuan Santap Malam Kabinet Merah Putih di Ruang Makan Husein, Kompleks Akademi Militer, Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024). “Saya jelaskan bahwa dalam legenda rakyat kita bukit tidar adalah pakunnya pulau Jawa. Saya sengaja bawa mereka [anggota Kabinet] untuk melihat tunas-tunas pemimpin bangsa," katanya dalam forum itu.

Presiden Ke-8 RI itu menekankan bahwa pembantunya di kabinet pun siap memberi segalanya untuk membela kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, Jenderal TNI Purnawirawan ini melanjutkan bahwa daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan terhadap penjajah yang perlu terus diingat.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan sejak ratusan tahun dikenal lalu dari kisah perlawanan terhadap penjajah mulai dari Sultan Agung melintasi daerah tersebut untuk menyerang Batavia, Diponegoro melawan penjajah yang basisnya berada di antara lima wilayah, yaitu Gunung merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Tidar.

Kepala negara menyebut acara di Gunung Tidar cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, heroisme, dan cinta tanah air. Dalam kesempatan yang sama, Prabowo membela pembentukan kabinet gemuknya. “Jadi sengaja saya membawa menteri-menteri yang akan mengendalikan republik kita 5 tahun ke depan,” pungkas Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPU Kulonprogo Uji Publik Materi Debat Pilkada 2024

Kulonprogo
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement