Advertisement

Upacara Pradaksina Merdeka Digelar di Pelataran Candi Borobudur

Newswire
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Upacara Pradaksina Merdeka Digelar di Pelataran Candi Borobudur Upacara pradaksina merdeka digelar di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang diinisiasi oleh InJourney Destination Management dan PT Meccaya. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Upacara pradaksina merdeka digelar di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang diinisiasi oleh InJourney Destination Management dan PT Meccaya.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur AY. Suhartanto, di Magelang, Sabtu sore, menyampaikan hari ini bersama-sama melaksanakan pradaksina merdeka, yang dihadiri para pemuka agama.

Advertisement

Sebelum melakukan pradaksina (berjalan mengelilingi Candi Borobudur) mereka berjalan di Marga Utama Taman Wisata Candi Borobudur di barisan pertama adalah Paskibra dan duta wisata Kabupaten Magelang, kemudian para pemuka agama dan para biksu.

BACA JUGA : BOB Sebut Pembatasan Kuota Naik Borobudur Masih Uji Coba

Suhartanto menyampaikan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI hari ini merupakan momentum penting bagi seluruh Bangsa Indonesia yang menandakan bahwa ada suatu pembaruan, mengusung Nusantara Baru Indonesia Maju.

"Peringatan pada hari ini mengajak kita untuk membarui diri menjadi pribadi yang baru. Baru dalam pikiran dan jiwa sehingga siap untuk menghadapi tantangan ke depan, pribadi yang baru membawa kita menjadi masyarakat yang maju," katanya.

Ia menyampaikan masyarakat yang terbuka akan keanekaragaman budaya, suku, dan adat, serta mau untuk kolaborasi menjadi cerminan kekayaan bangsa Indonesia.

"Sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Candi Borobudur mengajarkan kita untuk selalu menjadi pribadi yang senantiasa baik dan selalu menjaga nilai-nilai budaya bangsa," katanya.

BACA JUGA : Pedagang Borobudur Mulai Tempati Sentra Kerajinan Batik dan Oleh-Oleh Sementara

Ia menuturkan kesatuan pada sore hari ini menjadi wujud kemerdekaan yang nyata , merdeka bukan lagi sekadar terbebas dari penjajahan, tetapi juga memerdekakan jiwa untuk selalu hidup rukun, damai, dan berdampingan, untuk menyongsong masyarakat maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Selasa 17 September 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement