Advertisement

Generasi Muda Harus Disambut Pelayanan yang Transformatif

Nina Atmasari
Sabtu, 07 September 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Generasi Muda Harus Disambut Pelayanan yang Transformatif Foto ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Minat generasi muda di Kabupaten Magelang untuk menabung harus disambut dengan layanan perbankan yang transformatif.

Direktur Utama PT. BPR Bank Bapas 69 (Perseroda), Rohmad Widodo menyebutkan saat ini bank milik Pemerintah Kabupaten Magelang tersebut melakukan transformasi sebagai agen perubahan, khususnya untuk generasi milenial, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan.

Advertisement

BACA JUGA: FBA 3 Tahun 2024 Akan Digelar Lebih Berwarna

"Kami berkomitmen lebih kekinian, kreatif dan inovatif dalam produk dan SDM dan juga dinamis, dengan tetap berintegritas," kata Rohmad Widodo, dalam siaran pers menyambut HUT ke-55 Bank Bapas 69, Jumat (6/9/2024).

Saat ini, di Bank Bapas 69 terdapat nasabah Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) sebanyak 52.105 pelajar dengan total dana pihak ketiga dari kategori ini mencapai Rp54,546 miliar per 30 Juni 2024. Jumlah nasabah ini mencapai 25% dari total sebanyak 201.360 nasabah yang ada pada periode yang sama.

Direktur Umum Dan Kepatuhan, Dyah Retno Andiani, menambahkan Bank Bapas 69 saat ini mencoba mengawali perubahan melalui pengisian pegawai muda. Saat ini dari total 237 pegawai, hanya sekitar 20 orang yang berusia tua, selebihnya merupakan kaum milenial.

"Kami ingin melakukan perubahan jati diri, seiring perkembangan waktu kita harus berubah, salah satunya menerapkan teknologi informasi dan transaksi digital. Maka, untuk itu harus didukung dengan SDM yang muda dan paham teknologi," katanya.

Meski demikian, Bank Bapas 69 terus berupaya menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan rasio kesehatan sebagai bank yang sehat.

"Selain itu, mejuga menjalankan sebagai lembaga keuangan yang berperan sebagai penggerak dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Magelang," tambah Rohmad Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement