Advertisement

Ketep Pass Didorong Kembangkan Destinasi Wisata Malam

Nina Atmasari
Kamis, 04 April 2024 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Ketep Pass Didorong Kembangkan Destinasi Wisata Malam Penjabat (Pj) Bupati Magelang, Sepyo Achanto berbicara saat buka bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, yang dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (4/4/2024). - Ist/Dok Prokompim Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Destinasi wisata Ketep Pass di Sawangan Kabupaten Magelang diharapkan supaya dikembangkan menjadi destinasi wisata malam Kabupaten Magelang yang nantinya bisa menarik wisatawan dari berbagai daerah sekitar.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Magelang, Sepyo Achanto saat menghadiri acara buka bersama rekan-rekan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, yang dilaksanakan di lokasi Objek Wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kamis (4/4/2024).

Advertisement

Sepyo juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso yang telah berkenan menjadi tuan rumah pada kegiatan buka bersama, bersama seluruh awak media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang kali ini.

Ia menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pada Objek Wisata Ketep Pass ini sangat luar biasa, sehingga lebih terkenal dan lebih diminati oleh para wisatawan pengunjung utamanya mendekati libur lebaran tahun ini.

"Tentu kami berharap Objek Wisata Ketep Pass ini bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu menangkap pengunjung dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Jogja dan daerah lainnya," kata Sepyo.

Sepyo juga berharap keberadaan Objek Wisata Ketep Pass ini ke depan bisa menjadi obat kepenatan masyarakat Magelang dan sekitarnya setelah sibuk bekerja seharian. Sehingga pada malam harinya bisa menikmati keindahan Ketep Pass ini.

"Misalkan hari ini ada tembang kenangan, atau besok ada Koes plus an dan sebagainya, sehingga masyarakat bisa berkunjung pada malam hari untuk melepas kepenatan utamanya bagi komunitas-komunitas pecinta musik tertentu," harap, Sepyo.

BACA JUGA: Sambut Lebaran, Masyarakat Magelang Diajak Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Pemudik dan Wisatawan

Ia juga mengatakan peran serta media dalam memberikan informasi kepada masyarakat bahkan dunia benar-benar sangat penting, apalagi media juga membantu dalam memberikan informasi terkait kebijakan dan langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Magelang selama ini.

Sepyo berharap, sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Magelang dan PWI Kabupaten Magelang ini bisa terus dipertahankan sampai kapanpun.

"Saya harap kita bisa terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Magelang," katanya.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Nina Atmasari mengatakan PWI Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi sinergi baik yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Magelang terutama yang tergabung dalam PWI.

Lebih lanjut Nina menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Magelang yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang diantaranya seperti HPN (Hari Pers Nasional) yaitu penanaman pohon, tebar ikan di sungai, dan pelepasan burung.

"Di luar itu, sinergitas yang telah terjalin baik tertuang dalam pemberitaan-pemberitaan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Magelang, seperti pemberitaan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Magelang yaitu pariwisata, UMKM dan lain sebagainya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Nobar Lesehan bareng Warga, Sultan Bilang Begini Usai Timnas Kalah di Semifinal Piala Asia U-23

Jogja
| Senin, 29 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement