Advertisement

Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Temanggung

Newswire
Kamis, 25 Januari 2024 - 21:57 WIB
Sunartono
Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Temanggung Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Komjen Pol Purn Condro Kirono melakukan dialog secara langsung bersamaan dengan Deklarasi Barisan Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Temanggung dukung Prabowo Gibran di Lapangan Karangsari Watukumpul, Temanggung Kamis (25/1/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran memiliki komitmen untuk memberikan perlindungan terhadap para pertani tembaku.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Komjen Pol Purn Condro Kirono melakukan dialog secara langsung bersamaan dengan Deklarasi Barisan Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju Temanggung dukung Prabowo Gibran di Lapangan Karangsari Watukumpul, Temanggung Kamis (25/1/2024).

Advertisement

Condro Kirono mengatakan kedatanganya untuk "belanja masalah" dengan menampung aspirasi. Namun ia memastikan Prabowo-Gibran memiliki komitmen untuk membantu petani tembakau untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan mengatasi berbagai persoalan.

BACA JUGA : Prabowo-Gibran Jadi Pasangan Pertama yang Temui Sultan, TKD Yakin Menang Satu Putaran

"Beberapa keluhan masuk seperti soal cukai tembakau yang memberatkan kemudian impor tembakau saat panen raya begitu juga impor bawang putih dibuka justru pada saat panen raya. Permasalahan seperti ini akan kami bawa untuk dicarikan solusi sehingga saat kepemimpinan Prabowo-Gibran," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Barisan Petani Tembakau Temanggung Andi Sumangkar menginginkan pemimpin Indonesia di masa depan yang peduli dengan masa depan dan kesejahteraan petani Indonesia.

"Oleh karena itu, kami Barisan Petani Tembakau Temanggung dan Serikat Petani Maju berkomitmen untuk mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," katanya.

Menurutnya, sosok Prabowo merupakan sosok yang sangat peduli dengan keberadaan dan kesejahteraan petani sejak dulu. Sementara Gibran merupakan sosok pemimpin Surakarta yang sudah teruji.

"Harapannya masyarakat petani tembakau pada umumnya dan Temanggung pada khususnya agar capres dan cawapres dua memperhatikan nasib petani mulai dari hulu hingga hilir sehingga kesejahteraan bisa meningkat dan berkelanjutan," ujarnya.

Dia berharap pada Prabowo-Gibran agar penetapan harga beli tembakau oleh pabrik rokok harus bersifat transparan dan dipublikasi. Selain itu segala regulasi lebih memihak kepada petani agar sarana produksi pertanian dapat didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran.

Coach Petani Milenial Deddy Prasetyawan menilai pentingnya terobosan lewat inovasi teknologi sektor pertanian. Tujuannya agar mampu menarik petani muda dan mengubah image agar menjadi lebih modern dan berdaya saing tinggi. "Pak Prabowo punya jaringan banyak di luar negeri harapannya mampu menaikkan daya saing dan nilai lebih bagi petani muda di Indonesia," kata Wakil Ketua BPD HIPMI DIY ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Pria di Bantul Ditemukan Meninggal, Diduga Gantung Diri

Bantul
| Kamis, 09 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement