Advertisement

Perpustakaan Unsoed Purwokerto Dilengkapi dengan The Gade Creative, Ajak Anak Muda Lebih Kreatif

Abdul Hamied Razak
Senin, 24 Juni 2024 - 12:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Perpustakaan Unsoed Purwokerto Dilengkapi dengan The Gade Creative, Ajak Anak Muda Lebih Kreatif Peresmian The Gade Creative Lounge di Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (24/6 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO—Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dilengkapi dengan The Gade Creative Lounge. Peresmian sarana penunjang pendidikan di Unsoed ini dilaksanakan, Senin (24/6/2024).

Tempat ini adalah tempat belajar dengan suasana nyaman bagi mahasiswa yang ingin bersantai dan belajar. Selain menjadi tempat belajar santai, ada juga dilengkapi dengan ruang podcast, ruang disabilitas serta permainan meja sepakbola dan catur.

Advertisement

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan menyampaikan The Gade Creative Lounge merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Pegadaian di kampus. The Gade Creative Lounge Unsoed ini menjadi ke 18 se-Indonesia yang sudah didirikan.

BACA JUGA: Daftar 8 PTS di Jogja Terakreditasi Unggul

"Saat ini, kami meresmikan TGCL di Universitas Jenderal Soedirman, yang merupakan TGCL ke-18 yang dibangun oleh PT Pegadaian di universitas di seluruh Indonesia," katanya melalui siaran persnya, Senin (24/6/2024).

Tujuan utama didirikannya TGCL adalah untuk menyediakan ruang belajar kolaboratif modern yang dirancang untuk memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas di kalangan civitas akademika di Indonesia.

"Harapan kami adalah agar TGCL dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan serta penelitian di Indonesia, sekaligus mendekatkan PT Pegadaian kepada generasi muda sebagai bagian dari transformasi budaya perusahaan yang telah dimulai sejak tahun 2018," terangnya.

TGCL sebagai sarana penting membantu civitas akademika dalam berinovasi dan mengembangkan pendidikan mereka.

Dengan menyediakan fasilitas penunjang pendidikan seperti coworking space yang terdiri dari ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka.

"Kami yakin TGCL dapat membantu meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi mahasiswa sehingga dapat memunculkan banyak ide kreatif dalam segala bidang.

TGCL juga merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PT Pegadaian yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 4, yaitu pendidikan berkualitas," katanya.

Program tersebut sudah dibangun dan akan terus dibangun untuk memberikan rasa nyaman pada civitas academica.

Sementara itu, Rektor Unsoed, Prof. Achmad Sodiq mengatakan program The Gade Creative Loungesesuai dengan visi misi pengembangan sumberdaya pedesaan Unsoed.

"Ini bisa menjadi cikal bakal bersama menyiapkan sumner daya yang utuh, khusunya pembangunan nasional.

Harapannya The Gade ini bisa menjembatani agar berpikir kritis, kreatifitas, komunikasi dan kolaborasi. "Ini sangat related dengan The Gade Creative Lounge. Di Unsoed awalnya hanya Corner, tapi ini bisa menjembatani beberapa corner," terangnya.

Rektor Unsoed mengatakan diharapkan kunjungan ke perpustakaan semakin meningkat, pegadaian semakin dekat dengan masyarakat dan mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perangkat Lurah Kulonprogo Diminta Jaga Netralitas Pilkada 2024

Kulonprogo
| Sabtu, 28 September 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement