Advertisement

UNS Surakarta Jadi Lokasi Tes CAT Calon PPPK 2023

Newswire
Sabtu, 11 November 2023 - 17:47 WIB
Ujang Hasanudin
UNS Surakarta Jadi Lokasi Tes CAT Calon PPPK 2023 Ilustrasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dipastikan menjadi lokasi tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 untuk sepuluh daerah.

Kepastian tersebut setelaha ada penandatanganan perjanjian kerja sama dengan perwakilan 10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023)

Advertisement

"Ada sebanyak 19.075 peserta yang akan mengikuti tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023 di UNS," kata Pelaksana Tugas Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis dan Informasi UNS Prof Irwan Trinugroho.

Sepuluh BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah ini yakni Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Semarang, Pemerintah Kabupaten Grobogan, Pemerintah Kabupaten Blora, Pemerintah Kabupaten Kudus, Pemerintah Kabupaten Klaten, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Pemerintah Kota Surakarta, dan Pemerintah Kabupaten Pati.

Dengan rincian Kabupaten Pati ada 1.395 peserta yang akan mengikuti tes CAT tersebut, selanjutnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ada 1.792 peserta, Kabupaten Grobogan 4.604 peserta, Kabupaten Rembang 1.453 peserta, Kabupaten Semarang 1.443 peserta, Kabupaten Kudus 1.709 peserta, Pemerintah Kota Surakarta 1.798 peserta, Kabupaten Karanganyar 1.138 peserta, Kabupaten Blora 3.403 peserta, dan Kabupaten Klaten 340 peserta.

BACA JUGA: Tes PPPK Dilaksanakan Pertengahan Bulan Ini

Terkait hal itu, ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023.

"Kami senang bisa berkontribusi untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. Semoga dari seleksi ini akan memperoleh SDM sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 1 Yogyakarta Iswahyudi Suryanto berharap pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK di UNS berjalan dengan lancar.

"Harapannya semua berjalan lancar, tidak ada gangguan baik dari listrik, jaringan dan lain sebagainya," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah Rahmah Nur Hayati mengatakan seleksi PPPK ini merupakan komitmen pemerintah dalam pemenuhan sumber daya manusia (SDM).

"Kami berharap SDM yang akan diterima melalui seleksi PPPK ini akan memberikan dukungan positif terhadap pelaksanaan maupun ketercapaian pembangunan yang dilaksanakan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB Bantul Buka Penjaringan Pilkada 2024 Pekan Depan

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement