Advertisement

Pengakuan Sopir Insiden Damtruk Nyangkut Gapura di Jalan Jogja-Magelang

Nina Atmasari
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Pengakuan Sopir Insiden Damtruk Nyangkut Gapura di Jalan Jogja-Magelang Dump truck tersangkut di gapura perbatasan Jogja Magelang di Jalan Magelang, Jumat (20/10 - 2023). / Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Sebuah dam truk menyangkut gapura di Jalan Magelang-Jogja tepatnya di wilayah depan rest area Gremeng, Salam, Magelang, Jumat (20/10/2023). Video insiden tersebut sempat viral di jagad media sosial.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun arus lalu lintas di jalur negara tersebut terutama dari arah Magelang menuju Jogja sempat tersendat. Untuk menghindari kemacetan panjang, petugas Satlantas Polresta Magelang memberlakukan kontra flow.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Dump Truck Tersangkut di Gapura Perbatasan Jalan Jogja-Magelang

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.00 pagi. Dam truk bernomor polisi B 9243 JEU yang dikemudikan Dedi warga Ciamis melintas dari arah Magelang menuju Jogja.

Saat hendak berbalik arah. Tiba-tiba damtruk naik dan menghantam gapura yang melintang di atas jalan. Damtruk pun nyangkut di gapura tersebut.

Dedi mengatakan ia baru saja mengganti ban truknya di bagian belakang kanan saat hendak memutar balik menuju lokasi tambang, terjadilah insiden itu.

"Gak kerasa sama sekali padahal saya posisi gigi tiga baru berangkat baru angkatan iya, di depannya mau kiri mau muter.. belum belok saja belum pak.. iya mendadak mendadak pak," katanya.

BACA JUGA: Ini Kata Ahok Terkait Isu Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Akibat hantaman damtruk. Kondisi gapura menjadi miring dan lalu lintas tersendat.

Menurut Kanit Gakkum/Satlantas Polresta Magelang Ipda Ricky S Hartono menyatatakan bahwa evakuasi truk yang menabrak gapura tersebut berjalan sekitar 30 menit.

"Ya tadi sekitar pukul 10 ada kejadian kbm truk tronton yang berjalan dari arah Magelang menuju ke Yogyakarta mengalami truk dam naik sendiri dan mengenai pembatas atau pagar yang ada di atasnya," katanya.

"Untuk evakuasi sendiri membutuhkan waktu 30 menit, ya betul jalan sempat macet kita buat contra flow. Ini masih kita dalami untuk dugaan sementara. Tidak ada korban jiwa.. ini sekarang dipindahkan dicopot," katanya.

Gapura besi akhirnya berhasil dicopot dan dievakuasi menggunakan crane ke halaman rest area atau Pasar Salak yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Setelah 30 menit setelah kejadian, arus lalu lintas pun kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM Keliling di Gunungkidul, Selasa 10 September 2024

Gunungkidul
| Selasa, 10 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement